Michelle Pfeiffer Sebut Karantina Ajarkan Hidup Sederhana

Michelle Pfeiffer menyadari bahwa dirinya bisa hidup dengan jauh lebih sederhana.

EPA
Aktris Michelle Pfeiffer banyak merenung selama pandemi Covid-19.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Michelle Pfeiffer belajar hidup lebih sederhana selama masa karantina Covid-19. Aktris, yang menikah dengan penulis dan produser David E Kelley itu banyak merenung sepanjang pemberlakuan pembatasan sosial selama pandemi dan menyadari bahwa dia dapat hidup dengan jauh lebih sederhana.

"Saya menyadari saya tidak membutuhkan banyak. Sangat mudah hidup dengan keinginan akan sesuatu, tapi pada akhirnya itu hanyalah barang, kebanyakan benda yang tidak berguna,” kata Pfeiffer, dilansir Ace Showbiz, Selasa (13/7).

Di lain sisi, Pfeiffer tak bisa berjumpa dengan kedua anaknya, Claudia Rose dan John Henry, selama setahun akibat pembatasan perjalanan yang diberlakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Namun, dia sangat bangga dengan keduanya yang dianggap mandiri dan kuat.

"Mereka memiliki kehidupan sendiri sekarang, dan saya sangat merindukan mereka. Saya merasa bangga dengan mereka berdua," ujar aktris berusia 63 tahun itu.

Baca Juga

Pfeiffer juga bangga dengan pekerjaan yang dia lakukan sebagai ibu dari dua anak. Dia mengatakan, menikmati persahabatan yang dibangunnya dengan anak-anaknya sebagai orang dewasa.

"Saya percaya saya adalah seorang ibu yang hadir dan protektif. Baru sekarang setelah anak-anak saya dewasa, saya menikmati jenis hubungan baru ini, semacam persahabatan orang dewasa,” kata bintang Ant-Man and the Wasp itu.

Pada April, Pfeiffer sempat curcol di Instagram. Dia mengungkapkan cobaan terberatnya saat terpisah dari anak-anaknya karena pandemi Covid-19.

"#TBT (Throwback Thursday). 1994. Saya hamil. Seperti banyak orang, merindukan anak-anak saya dan berharap mereka ada di sini bersama saya,” tulis Pfeiffer di keterangan foto yang menyertai foto sentimental itu.

 
Berita Terpopuler