Suami Keluar dari Penjara, Sang Istri Putuskan Bersyahadat

Istri Musisi terkenal Uganda, Nubian Li, memutuskan bersyahadat.

Tangkapan Layar
Musisi Uganda, Nubian Ali dan istrinya Salha yang baru memeluk Islam.
Rep: Umar Mukhtar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  KAMPALA -- Musisi terkenal Uganda, Nubian Li, merasa menjadi pria paling bahagia di negaranya. Ini karena istrinya resmi memeluk agama yang dianutnya, Islam. Istrinya memutuskan untuk meninggalkan agama dan keyakinannya demi agama Islam.

Baca Juga

Istrinya melakukan hal itu untuk suaminya dan untuk membuktikan cinta dan komitmennya kepadanya. Istri Nubian bahkan tak hanya masuk Islam, tetapi juga berganti nama menjadi Salha, nama Islami.

Langkahnya mengesankan musisi Uganda yang terkenal menggunakan platform media sosial resminya itu. Kemudian Nubian pun memberi selamat dan menyambut istrinya yang kini resmi masuk ke keluarga Islam.

Lewat Instagram, Nubian membagikan foto dirinya sedang memeluk istrinya yang berbusana Islami lengkap dengan hijab. Musisi ini menegaskan kepada dunia bahwa istrinya Salha bahkan membaca seluruh Syahadat saat menyeberang.

"Ya, dia membaca syahadat. Selamat datang di dunia Muslim yang indah, Salha sayang!," kata Nubian Li memberi keterangan pada foto tersebut. Postingan Nubian Li membuat banyak pengikutnya dan sesama Muslim berkomentar dan menyambut Salha masuk Islam.

 

 

Ini terjadi hanya setahun setelah musisi dan istrinya menjadi berita utama berkat dukungan kuat mereka untuk seorang penyanyi yang merupakan teman baik mereka yang beralih menjadi politisi, yaitu Robert Kyagulanyi alias Bobi Wine.

Sebelumnya diberitakan, musisi kelahiran Ali Bukeni itu ditangkap bersama Bobi Wine pada 2020 saat melakukan kampanye di Tanah Airnya. Nubian Li ditahan selama lima bulan hingga baru-baru ini dia akhirnya dibebaskan.

Selama sang musisi berada di penjara, istrinya, yang saat itu masih bernama Gloria Shiko Mutoni, itu turun ke panggung yang berbeda dan menangis, mengungkapkan kerinduan yang mendalam kepada suaminya.

Sang istri bahkan selanjutnya menato foto suaminya di punggungnya hanya untuk membuktikan betapa dia mencintainya. Kemudian, dia berjanji untuk memeluk agama Islam jika suaminya kembali dengan selamat.

 

 

 
Berita Terpopuler