Masjid Salman ITB akan Gelar Silaturahmi Virtual

Masjid Salman ITB menggelar bersilaturahim dengan sesama alumni.

www.itb.ac.id
Masjid Salman ITB
Rep: Arie Lukihardianti Red: Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID,  BANDUNG -- Masjid Salman ITB menggelar bersilaturahmi dengan sesama alumni secara lintas benua pada Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 09.00-12.00 WIB. 

Baca Juga

"Kami dalam proses mengundang Ridwan Kamil untuk memberikan sambutan. Ada juga menteri, tokoh-tokoh internal Salman ITB yang kami undang," ujar Ketua Umum YPM Salman ITB Prof Suwarno, kepada wartawan, Selasa (1/6).

Prof Suwarno mengatakan, tokoh-tokoh yang diundang dalam acara silaturahmi tersebut tentu memiliki kaitan dengan ITB dan Salman ITB.  "Kami juga akan mengundang influencer milenial, Muzzamil yang banyak menginspirasi anak muda," katanya.

Menurutnya, selain sebagai ajang temu kangen dan reuni antar aktivis Salman, Silaturahmi Idul Fitri kali ini diniatkan menjadi wadah kontribusi bagi dunia kesehatan Indonesia. Karena itu, acara ini yang mengambil bertema tema “Bakti Alumni untuk Negeri: Selangkah Menuju Groundbreaking RS Salman Hospital”. 

 

 

"Tema ini dipilih untuk menggalang dukungan segenap jamaah dan alumni aktivis Salman maupun ITB, bagi pendirian Kompleks RS Salman Hospital di Sekarwangi Soreang, Kabupaten Bandung," paparnya.

Sementara menurut Ketua Harian Wakaf Salman, Hari Utomo, RS Salman Hospital akan menjadi rumah sakit pertama di Jawa Barat yang secara simultan menerapkan prinsip Safety, Syar’i, Smart, Sustainable, dan Hospitality (4S+1H). 

Rumah sakit ini, kata dia, menjadi sebuah kontribusi berikutnya dari Keluarga Besar Masjid Salman ITB bagi pengembangan teknologi medis masa depan dan pelayanan kesehatan berkualitas khususnya warga Jawa Barat. 

"Dengan dukungan ribuan donatur, Salman bersama ITB dan Unpad sebelumnya telah berhasil melahirkan ventilator portable Vent-I," katanya.

Hari menjelaskan, Prinsip Safety, yaitu bermakna RS Salman Hospital RS mengedepankan keselamatan pasien, pengunjung, dan staff rumah sakit. Prinsip Syar'iI yaituadalah RS berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai Islam, mulai dari manajemen, pelayanan, hingga kehalalan produk yang digunakan dengan standardisasi rumah sakit syariah dari DSM MUI. 

 

 

Smart, kata dia, yaitu diwujudkan dalam bentuk rumah sakit menghadirkan sarana, prasarana, serta fasilitas dan teknologi yang efisien, nyaman, hemat, dan tepat guna. Sustainable, yaitu adalah prinsip rumah sakit ini dalam mewujudkan pengelolaan fasilitas publik yang ramah lingkungan dan berkesinambungan. 

Serta tak kalah pentingnya, kata dia, RS Salman Hospital mengusung prinsip Hospitality, yaitu rumah sakit menyediakan pelayanan yang membuatmengutamakan pengunjung kenyamanan pasien dan pengunjung dan menyenangkan.

Proyek kompleks RS Salman Hospital ini telah diawali dengan pembangunan Masjid Salman Rasidi yang telah rampung sebelum Ramadhan tahun ini. Masjid ini diperuntukkan bagi masyarakat umum terutama warga Soreang dan sekitarnya, disamping karyawan, pengunjung dan pasien RS Salman Hospital kelak. 

"Pembangunan masjid di awal mengikuti teladan Rasulullah Saw. Ketika beliau hijrah ke Madinah, bangunan pertama yang dibangun adalah masjid. Dari masjidlah pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat dimulai," katanya.

 

 

 
Berita Terpopuler