Muslim Milwaukee Gelar Festival Outdoor Rayakan Idul Fitri

Mereka berhubungan kembali dengan kolega untuk menikmati cuaca yang hangat.

arab news
Muslim Milwaukee Gelar Festival Outdoor Rayakan Idul Fitri
Rep: Imas Damayanti Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Komunitas Muslim di kawasan Milwaukee merayakan Idul Fitri dengan menggelar festival luar ruangan (outdoor) yang menyenangkan bagi anak-anak. Fasilitas yang disediakan, seperti rumah trampolin, permen kapas, dan musik ceria.

Baca Juga

Dilansir di JS Online, Jumat (14/5), begitulah cara anak-anak komunitas Muslim di kawasan Milwaukee pada Kamis sore merayakan Idul Fitri. Keluarga dari semua latar belakang berkumpul di sekitar festival luas yang didirikan di luar pusat komunitas Masyarakat Islam Milwaukee di West Layton Avenue.

Mereka berhubungan kembali dengan kolega untuk menikmati cuaca yang hangat. “Festival outdoor ini  sangat sempurna,” kata salah satu warga Milwaukee, Nisreen Fayaleh.

Perayaan itu datang setelah tahun kedua karena pandemi. Fayaleh dan Badad mengatakan mereka tidak mengadakan pertemuan besar untuk berbuka puasa seperti biasa dan hanya bertemu keluarga besar sesekali. Festival yang diselenggarakan oleh Koalisi Wanita Muslim Milwaukee disambut secara khusus karena pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai.

"Saya sangat senang melihat anak-anak keluar dan sangat bahagia, terutama setelah dua bulan Ramadhan yang sebenarnya sangat sulit mereka lalui karena pandemi," kata Pendiri dan Presiden Koalisi Muslim di Milwaukee, Janan Najeeb.

Di samping truk makanan dan wahana pameran ada tim kecil mahasiswa yang mendorong peserta untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Hayat Pharmacy di sebelah. Koalisi perempuan mempekerjakan siswa multibahasa selama musim panas untuk mendidik masyarakat tentang vaksinasi.

 

 

Rawan Hamadeh dari Brookfield, yang baru saja menyelesaikan tahun pertamanya di Universitas Wisconsin-Madison, berada di festival tersebut untuk mensurvei orang-orang tentang status vaksinasi mereka.

“Ada banyak rumor yang menyebar tentang vaksin itu dan seberapa amannya. "Tujuan kami adalah, jika mereka tidak divaksinasi dan tidak ingin divaksinasi, kami mencoba mendidik mereka dan memberi tahu mereka bahwa tidak ada dalam vaksin yang dapat membahayakan Anda,” kata Hamadeh.

Dan bagi keluarga keturunan Palestina, festival Idul Fitri yang diselenggarakan itu sedikit melepaskan diri dari tekanan menyusul meningkatnya kekerasan antara Israel dan Palestina di Jalur Gaza.

Terdapat banyak pengalaman traumatis yang terjadi, bagi umat Muslim Palestina dalam menyaksikan anak-anak terbunuh oleh bom Israel, menyaksikan seluruh bangunan warga sipil runtuh, dan ini menghancurkan anak-anak, terutama jika mereka memiliki anggota keluarga di sana.

Untuk itu, dia berharap bagi komunitas Palestina yang cukup besar di Milwaukee dapat merasa terhibur dengan adanya festival tersebut. Sebagaimana diketahui, konflik semakin memanas di Palestina akibat pejajahan Israel.

Kelompok militan Palestina, Hamas, mengirim rentetan roket besar ke dalam Israel ketika Israel menggempur Gaza dengan lebih banyak serangan udara dan peluru dan memanggil 9.000 lebih cadangan yang dapat digunakan untuk melakukan invasi darat.

https://www.jsonline.com/story/news/local/2021/05/13/muslims-celebrate-eid-al-fitr-islamic-society-milwaukee/5074878001/

 
Berita Terpopuler