Persela Puas Tahan Imbang PSS Sleman

Persela menahan imbang PSS Sleman 0-0 pada laga Grup C Piala Menpora 2021

REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
PSS Sleman.
Rep: Hartifiany Praisa Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persela menahan imbang PSS Sleman 0-0 pada laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (28/3). Pelatih Persela, Didik Ludianto mengakupuas dengan permainan anak asuhnya meski hanya mendapat satu poin.

Baca Juga

Menurutnya, pertandingan pertama ini sangat berat bagi pemainnya. "Walaupun ini pertandingan pertama rasanya berat, tapi secara teknis kita juga tidak kalah, banyak tim-tim yang tidak diunggulkan akhirnya bisa (menang)," kata Didik usai laga.

Didik mengakui hanya menginstrusikan pemain untuk fokus dan konsentrasi penuh di sepanjang pertandingan. Sayangnya, pemainnya tidak bisa memanfaatkan peluang saat pemain PSS, Fabiano Beltrame mendapatkan kartu meraj.

 

 

"Ada momen peluang karena kartu merahnya Fabiano juga punya peluang kita, tapi kita ter-counter penalti, Alhamdulillah yang penting kita dapatkan poin dulu karena kita masih ada tiga pertandingan lagi, kita fokus pada pertandingan selanjutnya," kata Didik.

Meski puas dengan hasil tersebut, Didik akan tetap mengevaluasi permainan tim. Menurutnya, tim harus memiliki perkembangan di setiap pertandingan.

"Kita evaluasi pemain kita untuk pertandingan berikutnya karena hal-hal yang elementer sebenarnya tidak terjadi, yang jelas pemain sudah bagus dan masuknya dua pemain juga ada perubahan, intinya bisa mengimbangi pemain bintang PSS," kata Didik. 

Dalam laga itu, Persela belum bisa memainkan Zah Rahan. Didik pun menolak menjawab alasan Zah Rahan absen di laga itu meski ada anggapan bahwa izin KITAS Zah Rahan belum keluar.

"Kalau  itu manajemen saja, kalau saya teknisnya. Misalnya bisa (tampil) saya pasang, kalau tidak ya saya maksimalkan pemain yang ada," kata Didik.

 
Berita Terpopuler