MU Disebut Tempat Terbaik untuk Erling Haaland

Manchester United akan menjadi pelabuhan terbaik untuk Erling Haaland.

FRIEDEMANN VOGEL / POOL/EPA POOL
Pemain Dortmund Erling Haaland berpose dengan trofi Pemain Terbaik Pertandingan setelah memenangkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Borussia Dortmund dan Sevilla FC di Dortmund, Jerman, 09 Maret 2021.
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Agen pemain asal Italia Giovanni Branchini yakini Manchester United akan menjadi pelabuhan terbaik untuk bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. MU akan menjadi tempat sempurna karena Setan Merah memiliki tradisi sangat baik bersama pemain dari Eropa Utara.

Baca Juga

Haaland merupakan pemain yang diincar banyak klub top Eropa. Ia tampil ganas bersama timnya baik di level domestik maupun Eropa. Real Madrid dan MU dua diantara klub top yang menginginkan jasa pemain Internasional Norwegia itu.

“Liga Premier mungkin liga terbaik untuknya, tapi dia akan melakukannya dengan baik di Spanyol dan Prancis juga, seperti yang dia lakukan di Jerman,” ujarnya dilansir dari tribalfootball, Senin (15/3).

Meski demikian, Branchini tak mengetahui apakah Haaland akan meninggalkan Dortmund dalam waktu dekat. Menurutnya peluang antara bertahan dan hengkang sama besarnya. Namun yang pasti klub yang menginginkannya harus mengeluarkan uang yang besar yang diperkirakan lebih dari 88 juta Euro.

 

 

Haaland masuk di antara penyerang top Eropa selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Neymar dan Harry Kane. Dan Haaland menjadi target utama Madrid. Namun Los Blancos masih bingung antara mendatagkannya atau Mbappe.

Haaland telah menceyak 30 gol dalam 31 pertandingam musim ini di semua kompetisi. Dan dia baru saja memecahkan rekor di Liga Champions yaitu menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol hanya dengan 14 pertandingan. Ia mengalahkan Kane yang mencetak 20 gol dalam 24 pertandingan.

 

Haaland pun menjadi pemain termuda yang mencapai 20 gol di Liga Champions. Ia mencatatkan jumlah gol tersebut dalam usia 20 tahun dan 231 hari. Ia menyalip rekor Kyalian Mbappe yaitu 21 tahun dan 355 hari. Rahmat Fajar

 
Berita Terpopuler