Moenchengladbach Hadapi City di Tengah Tekanan Supporter

Moenchengladbach akan menghadapi lawan sengit bernama Manchester City

RONALD WITTEK/EPA
Pelatih Moenchengladbachs Marco Rose
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Borussia Moenchengladbach akan menghadapi lawan sengit bernama Manchester City di babak 16 besar Liga Champions. Jelang leg perdana yang akan dihelat di Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2) dini hari WIB, mereka akan bertanding di tengah tekanan suporter.

Baca Juga

Hal itu disebabkan oleh sang pelatih, Marco Rose yang dbakal hengkang untuk melatih Borussia Dortmund. Ia mengakui kabar itu membuat supporter marah.

Ia sebelumnya mengonfirmasi akan menangani Dortmund mulai musim depan. Tak ayal, hal ini menyulut emosi pendukung tim yang memasang spanduk protes di sekeliling tempat latihan Moenchengladbach.  

"Ini berdampak luas. Saya akui itu. Tapi saya juga percaya bahwa kami banyak berkembang musim ini. Banyak orang yang berpikir pekerjaan saya belum selesai. Saya sepakat," katanya kepada Goal International, Rabu (24/2). 

 

Kendati demikian, Rose menyatakan dirinya harus membuat keputusan ketika mendapat tawaran dari pihak lain. Ia menegaskan tidak asal memilih sikap. 

Namun, kenyataannya keputusan Rose hengkang langsung dibayar dengan kekalahan 1-2 atas Mainz, akhir pekan lalu. Kemarahan supporter semakin menjadi. Namun, Rose tidak ingin memusingkannya. 

"Ini bukan hal yang besar. Aspek penting yang harus diperhatikan adalah saya bertanggungjawab. Kami akan berusaha membawa tim ini sukses," ujarnya. 

Setelah menghadapi Manchester City, Moenchengladbach akan menantang penghuni peringkat kedua Bundesliga Jerman, RB Leipzig akhir pekan ini.

 

 
Berita Terpopuler