Telkom Pastikan Layanannya tak Terganggu Banjir

PT Telkom siagakan perangkat jaringan dan tim untuk pastikan layanan berjalan normal

Antara/Prasetyo Utomo
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Rep: Iit Septyaningsih Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tingginya curah hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Hal itu menjadi perhatian khusus bagi PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) guna menyiagakan seluruh perangkat jaringan dan tim operasional demi memastikan layanan TelkomGroup tetap berjalan normal tanpa gangguan.

Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko bersama Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, didampingi Executive Vice President Telkom Regional II Jababotabek Teuku Muda Nanta, dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom Akhmad Ludfy mengunjungi wilayah Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, salah satu lokasi yang terdampak banjir. “Dalam kunjungan ini, kami fokus meninjau kondisi perangkat jaringan Telkom di wilayah terdampak banjir, serta rumah pelanggan, karyawan, dan masyarakat,” ujar Herlan melalui keterangan resmi, Senin (22/2).

Herlan yang sempat berinteraksi dengan teknisi tengah mengecek rumah kabel atau Optical Distribution Point (ODP) mengatakan, secara umum jaringan TelkomGroup dalam kondisi aman dan layanan berjalan normal. Hal ini tidak lepas dari infrastruktur yang andal serta petugas operasional siaga 24 jam demi mengamankan kualitas layanan TelkomGroup. 

 

“Tidak ada gangguan layanan yang masif yang dikarenakan catuan listrik yang terputus. Sebab Telkom telah menyiapkan genset dan baterai untuk back up catuan agar semua layanan tetap dalam kondisi normal,” kata dia. 

Selain memastikan keamanan perangkat jaringan, sebagai bentuk dukungan kepedulian kepada masyarakat, Telkom juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dalam kunjungan tersebut, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako, alat kebersihan, dan disinfektan.

Sebanyak 200 paket bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Mampang. Selain itu, sebanyak 100 paket juga akan diberikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian SDN Kampung Melayu.

 

“Kami juga menyediakan Posko Bantuan sementara di kantor-kantor Telkom bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga musibah banjir ini segera berlalu dan aktivitas dapat kembali normal,” tutup Afriwandi. 

 
Berita Terpopuler