Alisson Becker Buat Blunder, Klopp: Dia Sudah Menyesal

Klopp mengaku telah berbicara dengan penjaga gawang Liverpool itu.

EPA-EFE/Jason Cairndruff
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.
Rep: Frederikus Bata Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Alisson Becker menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan saat Liverpool dipencundangi Manchester City. Kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

The Reds kalah 1-4 dari City di Stadion Anfield, markas mereka sendiri. Alisson membuat dua kesalahan fatal dalam bigmatch yang berakhir pada Senin (8/2) dini hari WIB ini.

Pelatih tuan rumah, Juergen Klopp, diminta mengomentari hal ini. Klopp mengaku telah berbicara dengan penjaga gawang timnya itu.

Menurut Klopp, eks AS Roma itu menunjukkan tanda-tanda penyesalan. Dengan tenang, Klopp berusaha memahami.

"Ya itulah permasalahan dari sebuah kesalahan. Anda tidak dapat memutuskan kapan Anda melakukannya. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mempelajari," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi klubnya.

Blunder Alisson mengubah jalannya laga. Sampai kedudukan imbang 1-1, menurut Klopp, kedua tim benar-benar menunjukkan perimbangan.

Namun semua sudah terjadi. Ia tak ingin menyalahkan siapa pun.

Seperti pernyataan sebelumnya, Klopp optimistis, Alisson cepat belajar dari kesalahan. Kemudian bangkit menghadapi tantangan berikutnya.

"Itu yang akan dia lakukan. Tidak akan pernah terjadi lagi seperti ini. Saya cukup yakin," ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund ini.

Hasil negatif yang baru saja terjadi, memperpanjang catatan buruk Liverpool di Anfield. Khususnya di liga domestik, the Reds tanpa kemenangan di kandang sendiri, dalam lima partai terakhir.

Itu membuat Mohamed Salah dan rekan-rekan semakin jauh dari asa mempertahankan gelar juara. Klub kota pelabuhan itu berada di posisi keempat klasemen sementara.

Dengan mengantongi 40 poin, Liverpool tertinggal 10 poin dari Manchester City di singgasana. Sang rival memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

 
Berita Terpopuler