Terungkap, Juventus Tolak Tawaran Liverpool untuk Demiral

Juventus tetap menganggap Demiral sebagai aset penting yang harus dijaga.

EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Merih Demiral (depan), bek Juventus asal Turki.
Rep: Frederikus Bata Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool baru saja mendatangkan dua bek tengah menjelang penutupan bursa transfer musim dingin 2021. Mereka adalah Ben Davies dan Ozan Kabak.

Rupanya sebelum menggaet nama-nama di atas, the Reds mengincar palang pintu Juventus, Merih Demiral. Bukan sekadar meminati.

Menurut Sport Mediaset, manajeman Merseyside Merah sudah mengajukan penawaran pada Juve. Tawaran itu datang jelang pasar ditutup.

Lalu apa respons Bianconeri? "Juventus menolak tawaran 57 juta euro dari Liverpool yang berniat mendatangkan Demiral," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (3/2).

Klub raksasa Turin tetap menganggap Demiral sebagai aset penting yang harus dijaga. Pasalnya, Giorgio Chiellini juga Leonardo Bonucci mulai memasuki usia senja.

Cepat atau lambat, Demiral bakal menjadi pilihan utama di lini belakang Juve. Bek tengah asal Turki itu menjadi pendamping ideal Matthijs de Ligt.

Untuk sementara, Demiral lebih akrab dengan bangku cadangan. Chiellini, Bonucci, serta De Ligt, bergantian mengisi starting XI Bianconeri.

Selanjutnya Liverpool tak tinggal. Seperti sudah disinggung di atas, the Reds baru saja mendatangkan Davies dan Kabak.

Davies digaet secara permanen. Sebelumnya pesepak bola 25 tahun itu membela Preston North End di Divisi Championship.

Sementara Kabak masih berstatus pemain pinjaman dari Schalke 04. Masa peminjaman palang pintu asal Turki itu hingga akhir musim ini.

Ada opsi bagi Liverpool mempermanenkan status jebolan akademi Galatasaray itu. Tentunya setelah melihat kinerja yang bersangkutan selama enam bulan ke depan.

The Reds mengalami krisis di area pertahanan. Khususnya di sektor bek tengah.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera berat. Mereka diprediksi absen hingga kompetisi musim ini berakhir.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menempatkan gelandang seperti Fabinho dan Jordan Henderson di depan kiper Alisson Becker. Ia juga mencoba beberapa jugador belia.

Namun pada akhirnya, Liverpool butuh tambahan tenaga. Ini sebagai langkah antisipasi menyusul jadwal padat yang bakal dijalani klub kota pelabuhan itu.

 
Berita Terpopuler