Messi Gores Rekor Baru Usai Singkirkan Rayo Vallecano

Lionel Messi mencatat rekor baru bersama Los Azulgrana

EPA-EFE/KIKO HUESCA
Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano di Copa del Rey.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Megabintang Barcelona, Lionel Messi mencatat rekor baru bersama Los Azulgrana usai membawa timnya menang atas Rayo Vallecano pada lanjutan Copa del Rey 2020/2021.

Baca Juga

Bertandang ke markas tim divisi kedua Liga Spanyol di Estadio de Vallecas, Kamis (28/1) dini hari WIB tadi. Barca berhasil memetik kemenangan 2-1 melalui gol Lionel Messi, dan Frenkie de Jong.

Dilansir Sportskeeda, Kamis (28/1) Messi mencatat sejumlah rekor setelah mengantarkan timnya lolos ke putaran selanjutnya. Diturunkannya Messi pada laga ini membuat pemain berjuluk La Pulga itu menjadi pemain Barcelona dengan jumlah penampilan terbanyak di Copa del Rey (76) melewati Josep Samitier.

Penampilan Messi di laga kontra Rayo Vallecano menjadi yang pertama pasca absen dua laga akibat menerima hukuman kartu merah di laga Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao.

 

 

Sementara dalam 76 pertandingan yang dimainkan Messi untuk Barcelona di Copa del Rey, pesepak bola asal Argentina telah mencetak 53 gol, dirinya berada di peringkat kedua setelah Samitier, yang telah mencetak 64 gol dalam 75 pertandingan.

Akan tetapi, dalam konteks ini Messi memiliki enam gelar Copa del Rey, sedangkan Samitier memenangkan lima gelar selama kariernya.

Faktanya, hanya satu pemain yang memenangkan kompetisi lebih banyak daripada Messi, yakni Agustín Gainza, yang memenangkan tujuh kali titel Copa del Rey bersama Athletic Bilbao medio 1940-an dan 1950-an. 

 

Messi menambahkan rekor ini ke daftar catatan Barcelona yang sudah panjang termasuk rekor sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Pesepak bola produk akademi muda klub, La Masia, saat ini tengah menjalani musim ke-17 bersama Barcelona. Selama periode ini, Messi telah membuat total 754 penampilan di semua kompetisi, dan telah terlibat dalam 933 gol (649 gol, 284 assist) dengan tingkat keterlibatan gol 1,23 per pertandingan.

 

Di sisi lain pemilik nomor punggung 10 itu telah memenangkan 33 trofi utama bersama Barcelona, termasuk 10 gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions UEFA.

 
Berita Terpopuler