Lionel Messi Bawa Barcelona ke 8 Besar Copa Del Rey

Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano 2-1.

EPA-EFE/KIKO HUESCA
Kapten Barcelona Lionel Messi (kanan) merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano di Copa del Rey.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi kembali dari skorsing untuk membantu membawa Barcelona menang 2-1 saat bertandang ke Rayo Vallecano pada Kamis (28/1) dini  hari WIB untuk mencapai perempat final Copa del Rey.

Baca Juga

Barca mendominasi pertandingan dan membentur tiang gawang tiga kali. Namun tim divisi dua Rayo secara mengejutkan unggul pada menit ke-63 ketika kiper Barca Neto gagal menghalau umpan silang rendah dan gelandang Fran Garcia menerkam untuk meneruskan bola melewati garis.

Rayo berusaha untuk mencetak gol kedua tap gagal. Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Frenkie de Jong mengoper Antoine Griezmann dan pemain Prancis itu melepaskan bola ke arah Messi yang mencetak gol dari jarak dekat.

Kapten timnas Argentina itu menjadi arsitek dari gol kedua Barcelona 10 menit kemudian. Ia melepaskan Jordi Alba di sayap kiri yang kemudian mengumpan ke De Jong yang menyelesaikan dengan sempurna untuk mengirim tim Katalunya ke delapan besar.

Messi seharusnya menambahkan gol ketiga di tambahan waktu setelah melenggang melewati pertahanan Rayo, tetapi ketika harus menembak ia kehilangan pijakan dan hanya bisa menemukan sisi gawang.

"Sebenarnya itu adalah pertandingan yang sulit, kami benar-benar harus menyelesaikannya jauh lebih awal, tetapi yang paling penting adalah kami bisa lolos," kata bek Barcelona Ronald Araujo.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman...

.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman berbicara sebelum pertandingan tentang keinginannya untuk memenangkan Copa del Rey. Dia membuktikan kata-katanya dengan menurunkan tim yang kuat.

Pelatih asal Belanda itu mengambil keputusan mengejutkan untuk memainkan Messi dan juga menurunkan Sergio Busquets, Griezmann dan De Jong, yang sedang dalam performa terbaik di lini tengah.

Tapi Barca, yang telah mengangkat rekor Copa del Rey 30 kali, masih kekurangan sesuatu sampai Koeman melakukan perubahan tiga kali setelah tertinggal, memperkenalkan Alba, Ousmane Dembele dan Pedri.

Sevilla bergabung dengan Barcelonaa dalam undian perempat final Jumat (29/1), dengan mengalahkan pemenang Copa 2019 Valencia 3-0 di kandang. Almeria ikut ke babak delapan besar dengan kemenangan adu penalti 5-4 di kandang melawan Osasuna setelah bermain imbang 0-0 setelah perpanjangan waktu.

r">

 
Berita Terpopuler