Cara Arnold Schwarzenegger Debat Orang yang Ragukan Vaksin

Arnold Schwarzenegger sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

EPA
Aktor Arnold Schwarzenegger mendebat orang yang meragukan efikasi vaksin Covid-19.
Rep: Rahma Sulistya Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arnold Schwarzenegger merespons seseorang yang meragukan vaksin Covid-19 dalam postingan Facebook-nya. Sehari sebelumnya, bintang Terminator itu telah menerima vaksin Covid-19 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Schwarzenegger memperlihatkan video vaksinasi di Stadion Dodger pada Rabu (20/1). Mantan gubernur Kalifornia itu lalu membagikannya ke media sosial untuk berdebat dengan mereka yang punya keraguan besar terhadap vaksin.

"Hampir semua ahli di seluruh dunia memberi tahu kita, vaksin itu aman dan beberapa orang di Facebook mengatakan itu tidak aman," ucap Schwarzenegger.

"Secara umum, saya rasa jika lingkaran orang yang kalian percaya semakin kecil dan semakin kecil dan kalian semakin terisolasi, itu harus menjadi tanda peringatan bahwa kalian akan mengalami lubang kesalahan informasi,"

"Kelemahan adalah berpikir bahwa kalian tidak memerlukan nasihat ahli dan hanya mendengarkan sumber yang mengonfirmasi apa yang ingin kalian percayai," ujar Schwarzenegger.

Baca Juga

Baca juga : Remaja 18 Tahun Wafat Setelah Dua Kali Kena Covid-19

Sebelumnya, Schwarzenegger juga pernah menyerang orang-orang yang menolak memakai masker karena alasan politik pada musim panas lalu. "Siapa pun yang menjadikannya masalah politik adalah orang bodoh yang tidak bisa membaca," ucap dia kala itu.

"Saya baru saja mendapatkan vaksin. Saya merekomendasikannya kepada siapa saja dan semua orang. Saya tidak pernah lebih merasa sebahagia ini ketika mengantre. Jika kalian memenuhi syarat, bergabunglah dengan saya dan mendaftar untuk mendapatkan vaksin. Ikutlah dengan saya jika kalian ingin hidup!"

Schwarzenegger adalah figur publik terbaru yang telah mendapatkan vaksin Covid-19. Sebelumnya, Martha Stewart, Steve Martin, dan Joan Collins sudah lebih dulu divaksin. Pembawa acara ramalan cuaca "Today" Al Roker juga menerima dosis pertama Pfizer belum lama ini di Rumah Sakit Lenox Hill, New York.

 
Berita Terpopuler