Selebritas AS Meriahkan Celebrating America

Selebritas AS meriahkan konser perayaan pelantikan Biden, Celebrating America.

EPA
Tom Hanks menjadi pembawa acara Celebrating America, malam perayaan pelantikan Presiden AS Joe Biden dan Wapres Kamala Harris.
Rep: Farah Noersativa Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah selebritas turut mewarnai konser perayaan pelantikan Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris yang diselenggarakan pada Rabu (20/1) waktu setempat. Lady Gaga, Garth Brooks, dan Jennifer Lopez telah mulai tampil terlebih dahulu membawakan beberapa lagu nasional AS.

Perayaan peresmian berlanjut dengan acara prime time bertajuk “Celebrating America”. Acara yang digelar pada Rabu malam waktu setempat itu dipandu oleh Tom Hanks.

Menurut Komite Pelantikan Presiden, Jon Bon Jovi, Foo Fighters, John Legend, Demi Lovato, Bruce Springsteen, Justin Timberlake, dan Ant Clemons dijadwalkan tampil. Sementara penulis yang juga bintang musikal “Hamilton”, Lin-Manuel Miranda, membacakan sebuah karya klasik, menurut Komite Pelantikan Presiden..

Baca Juga

Lalu, menurut Billboard, Katy Perry serta duet Tim McGraw dan Tyler Hubbard dari Florida Georgia Line juga mewarnai inagurasi tersebut. Aktris Kerry Washington dan Eva Longoria juga tampil di segmen sepanjang malam. Mereka bergabung dengan legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar, manajer umum MLB wanita pertama Kim Ng, pendiri World Central Kitchen chef José Andrés, dan pemimpin buruh Dolores Huerta.

"’Celebrating America’ menampilkan ketangguhan, kepahlawanan, dan komitmen terpadu rakyat Amerika untuk bersatu sebagai bangsa untuk menyembuhkan dan membangun kembali," tulis Komite Pelantikan Presiden.

Program ini menampilkan sambutan dari Presiden Biden dan Wakil Presiden Harris. Menurut Komite, acara ini mewakili keragaman yang kaya dan bakat luas yang ditawarkan Amerika, dan para pahlawan Amerika yang membantu sesama orang Amerika melewati krisis.

 
Berita Terpopuler