Inter Milan Difavoritkan Menang dari Juventus

Kemenangan atas Juve akan mengembalikan Inter ke jalur persaingan scudetto.

Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Vs Bintang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan).
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan akan menjamu Juventus di San Siro, Senin (18/1) dini hari WIB. Inter membutuhkan kemenangan untuk bisa bersaing dengan rival sekota, AC Milan, di puncak klasemen Serie A Italia.

Dua pertandingan tanpa kemenangan telah membuat Inter sempat menjauh dalam perebutan scudetto. Kekalahan dari Sampdoria dan hasil imbang 2-2 dengan Roma menuntut Inter untuk menang dari juara bertahan agar memperoleh poin yang sama dengan AC Milan.

Dilansir Whoscored, dengan lima kemenangan kandang berturut-turut di liga, Inter berhak untuk percaya diri pada laga Derby d'italia. Raihan tiga poin akan membuat jalur mengakhiri penantian 12 tahun tanpa gelar Serie A kembali terbuka.

Adapun Juventus telah berjuang di bawah asuhan Andrea Pirlo pada musim 2020/2021. Sang juara bertahan harus memenangkan pertandingan ini untuk mengejar selisih tujuh poin dari posisi teratas.

Juve perlu mengamankan tiga poin untuk mempertahankan perburuan gelar karena terlepas dari dominasi domestik dalam beberapa tahun terakhir, ada kemungkinan bahwa pergantian juara akan segera terjadi.

Baca Juga

Juve mungkin hanya kalah satu kali dari 16 pertandingan liga, tetapi secara statistik Si Nyonya Tua sering kali bermain imbang dan hanya rival Torino (7 kali imbang) yang bermain imbang lebih banyak daripada Juve (6).

Pelatih Inter Antonio Conte tidak memiliki pemain kunci yang absen untuk menyambut Juventus. Danilo D'Ambrosio, Matias Vecino, dan Andrea Pinamonti menjadi satu-satunya masalah cedera. Conte harus menurunkan kesebelasan terkuatnya.

Sementara di kubu Juventus, pasangan full-back pilihan pertama Juan Cuadrado dan Alex Sandro absen setelah keduanya baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19. Bek Matthijs de Ligt juga perlu mengisolasi diri dan Paulo Dybala absen karena cedera. Alvaro Morata diharapkan bisa bermitra dengan Cristiano Ronaldo di lini depan dalam sistem 4-4-2 favorit Andrea Pirlo.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Inter Milan (3-5-2)
Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Muda; Lukaku, Martinez

Juventus (4-4-2)
Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Frabotta; Chiesa, McKennie, Bentancur, Ramsey; Ronaldo, Morata.

 
Berita Terpopuler