Lima Pasien Covid-19 di NTT Meninggal Dunia

Total pasien meninggal dunia di NTT mencapai 69 orang

ANTARA/Kornelis Kaha
Petugas kesehatan mengambil sampel saat melakukan rapid tes antigen yang dilakukan di UPT Laboratrium Kesehatan NTT di Kota Kupang, NTT, Senin (16/11/2020). Pemerintah NTT mengratiskan rapid tes antigen gratis bagi ratusan wartawan di Kota Kupang, untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di kota itu.
Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat ada lima pasien COVID-19 meninggal dunia pada Senin (11/1) sehingga total pasien yang meninggal dunia akibat paparan COVID-19 menjadi 69 orang.

"Hari ini ada lima orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Senin malam.

Ia menyebutkan lima pasien COVID-19 yang meninggal dunia berasal dari tiga kabupaten yaitu Kabupaten Kupang dua orang sehingga total pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di daerah itu menjadi tiga orang.

Sementara itu di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba terdapat dua orang yang meninggal dunia pada Senin (11/1/2021) sehingga total pasien COVID-19 yang meninggal dunia menjadi delapan orang.

Sedangkan satu pasien lainnya berasal dari Kabupaten Lembata sehingga total kasus meninggal akibat COVID-19 di Kabupaten Lembata menjadi dua orang. David Mandala menambahkan jumlah kasus meninggal akibat COVID-19 di NTT mencapai 69 orang tersebar di 14 kabupaten/kota.

"Jumlah kasus meninggal akibat COVID19 di NTT terus bertambah. Kami harapkan warga NTT agar serius mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19,"tegas David Mandala.

 
Berita Terpopuler