Klopp Akui Kesalahan tak Mainkan Minamino

Klopp mengakui memiliki harapan besar pada Minamino

EPA-EFE/Laurence Griffiths
Takumi Minamino
Rep: Afrizal Roshikul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jurgen Klopp mengakui membuat kesalahan dengan meninggalkan Takumi Minamino dari sisinya dalam beberapa pekan terakhir. Minamino diperkirakan akan kembali ke starting XI Klopp untuk pertandingan Piala FA dengan Aston Villa pada Jumat malam saat The Reds membalas dendam atas kekalahan 7-2 awal musim ini.

Baca Juga

Pemain internasional Jepang itu telah mencetak empat gol dalam 29 penampilan. Minamino tampil mengesankan dalam penampilan terakhirnya yang terjadi saat mengalahkan Crystal Palace 7-0, dengan ia mencetak gol pembuka.

Sejak itu, Liverpool bermain imbang dengan West Brom dan Newcastle, sebelum kalah dari Southampton akhir pekan lalu. Dan Klopp telah mengakui bahwa dia mungkin telah membuat kesalahan dengan menghilangkan Minamino sejak saat itu saat performa mereka menurun.

Klopp berpikir bahwa semua orang punya harapan besar pada Minamino untuk mencetak puluhan gol. Ia menegaskan sang pemain berada dalam kondisi yang baik - kondisi yang sangat bagus - dan terus berkembang "Dia adalah pemain yang bagus ketika kami mengontraknya, jelas, tapi dia terbiasa dengan intensitas, liga, latihan, semua ini," kata Klopp dikutip dari Mirror, Jumat (8/1).

 

 

"Dia membuat langkah besar. Saya tahu pertandingan terakhir yang dia mainkan adalah Crystal Palace dan sejak itu kami tidak memenangkan (pertandingan) lain, jadi kami harus memikirkan untuk melibatkannya, tentunya," jelasnya.

Minamino masih bisa melihat lebih banyak waktu bermain karena cedera Diogo Jota yang dijelaskan Klopp mungkin akan membuat pemain Portugal itu absen untuk beberapa waktu. "Masih butuh waktu, dia masih memakai brace, jadi itu artinya dia masih beberapa minggu lagi dari latihan tim," kata Klopp tentang cedera Jota.

"Tidak ada yang benar-benar ingin dikatakan, itu membutuhkan waktu. Tidak diperlukan operasi, dan itu bagus, tapi itu adalah cedera yang tepat. Itu bukan benturan kecil atau semacamnya; tidak, tidak, dan itu masih butuh waktu. Tidak ada kerangka waktu nyata di sana," jelasnya.

 

 

 
Berita Terpopuler