Pujian dan Kekhawatiran untuk Eric Bailly

Eric Bailley dinilai cermin kegigihan para pemain United untuk meraih kemenangan.

Rui Vieira/AP
Eric Bailly mengamankan bola pada pertandingan English Premier League antara Manchester United melawan Leicester City di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (27/8)
Rep: Afrizal Roshikul Ilmu Red: Agung Sasongko

 

Baca Juga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United, Eric Bailly dinilai cermin kegigihan para pemain United untuk meraih kemenangan. Kegigihan yang selama ini dinilai hilang sepeninggal Sir Alex Ferguson pensiun.

Penyelamatan Bailly atas tendangan Keinan Davis membawa Manchester United layak untuk tiga poin. Setan Merah menemukan diri mereka sejajar dengan rival lama mereka, Liverpool, yang berada di puncak klasemen, dengan satu pertandingan di tangan.

Sementara itu upaya Bailly pada akhirnya menentukan penampilannya, bek tengah memiliki permainan yang cukup bagus di luar kontribusi ini, melanjutkan bentuknya yang menarik sejak kembali ke samping untuk bermitra dengan Harry Maguire di jantung pertahanan.

 

 

Bailley sukses mengawal pertahanan United. Gaya bermainnya dinilai cocok mendamping Harry Maguire ketimbang Victor Lindelof, secara teori, meskipun keraguan jangka panjang tetap ada tentang keberlanjutan kemitraan saat ini.

Karena mengingat perjalanan Bailly, selalu ada keraguan apakah ia bisa tetap fit untuk sebagian besar musim. Mengingat bahwa dia tidak pernah memulai lebih dari 24 pertandingan Liga Primer sejak didatangkan dari Yellow Submarine, perasaan bahwa bek tengah tidak akan ada untuk waktu yang lama dapat dimengerti.

Bailly sudah absen untuk total sembilan pertandingan sejauh musim ini, yang mengarah ke saran bahwa PHK lagi mungkin akan segera terjadi, meskipun ada harapan kuat bahwa bek yang menderita cedera itu akhirnya akan memiliki Lady Luck di sisinya pada 2021.

 

Terlepas dari kritik terhadap Maguire, pemain berusia 27 tahun yang membawa bola dan passing progresif membantu Setan Merah bermain dari belakang, sementara kekuatannya dalam duel udara tidak ada duanya di tim United dan peringkat 16 di seluruh divisi. (dia memenangkan 74,1 persen pertarungan di udara).

Idealnya, pasangan yang sempurna untuk pemain internasional Inggris itu bisa dibilang Bailly, namun, cedera konstan mempertanyakan ketergantungannya secara keseluruhan dan membuat pendukung klub meminta seseorang dari profil itu yang ditampilkan bersama kapten klub mereka.

Ole Gunnar Solskjaer memuji fisik, kecepatan, dan keberanian Bailly setelah kemenangan sengit di Old Trafford pada hari Jumat, sekarang, bos United itu berharap dia dapat mengandalkan kualitas-kualitas itu saat Setan Merah ingin kembali ke puncak kompetisi Inggris. Setidaknya, untuk akhirnya memberi pasukannya perasaan kemenangan yang dibutuhkannya untuk akhirnya naik ke level berikutnya.

 

 

 

 
Berita Terpopuler