Theo Hernandez Enggan Kembali ke Madrid, Ini Alasannya

Theo sudah tampil dalam 54 laga di berbagai ajang, mencetak 10 gol

AP Photo/Luca Bruno
Pemain AC Milan Lorenzo Colombo (kiri) bersama rekan setimnya Theo Hernandez usai mencetak gol kedua timnya pada Pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Eropa antara AC Milan dan Bodo/Glimt di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (24/9). AC Milan harus bersusah payah untuk menaklukkan Bodo/Glimt pada laga ini, Milan menang tipis atas wakil Norwegia itu dengan skor 3-2. Selain itu Pada laga tersebut, Milan sepertinya sangat kehilangan sosok Zlatan Ibrahimovic yang selama ini menjadi motor serangan. Ibrahimovic harus absen pada laga ini setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.AP Photo/Luca BrunoGaleri Foto
Rep: Frederikus Bata Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Perlahan tapi pasti Theo Hernandez terus menjadi sosok andalan di AC Milan. Ia tak tergantikan di sektor bek kiri Rossoneri.

Ini musim kedua pria Prancis berada di San Siro. Sejauh itu, Theo sudah tampil dalam 54 laga di berbagai ajang, mencetak 10 gol, dan sembilan assist.

Sebelumnya pesepak bola kelahiran Marseille itu bermain untuk Real Madrid. Apakah di masa depan ia akan balik lagi ke El Real?

"Saya tidak membayangkan diri saya kenbali ke Madrid," kata Hernandez, dikutip dari Football Italia, Selasa (15/12).

Ia mengaku mengalami kesulitan di Los Blancos. Ia tiba di Spanyol, pada usia yang sangat muda.

Walhasil, Theo gagal menembus starting xi si putih. Situasi demikian membuat yang bersangkutan kurang percaya diri.

Kini semuanya terasa berbeda. Bersama Milan, ia mendapatkan menit bermain seperti yang ia harapkan.

"Di Madrid situasi saya rumit. Saya tidak memiliki kepercayaan diri seperti yang saya rasakan sekarang," ujar Hernandez.

Ia baru saja menyelamatkan Milan dari kekalahan. Sang wondekid membuat Brace, membantu Il Diavolo menahan imbang Parma 2-2.

Secara keseluruhan, Theo merasa sedang berada di momen terbaik dalam karirnya. Luar biasa, mengingat usianya yang baru menyentuh angka 23.

 
Berita Terpopuler