Gelandang Persija Yakin Indonesia Lolos Grup Piala AFC U-16

Indonesia tergabung bersama Jepang, China, dan Arab Saudi di Grup D.

Antara/Umarul Faruq
Pemain Timnas Indonesia U-16 (ilustrasi).
Rep: Fitrianto Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha mengakui kalau Indonesia berada dalam grup berat di ajang Piala Asia U-16 2020. Indonesia tergabung bersama Jepang, China, dan Arab Saudi di Grup D.

Baca Juga

Meski begitu Resa Yakin, Indonesia dapat lolos dari fase grup. "Menurut saya di grup kita bisa dibilang grup neraka. Tapi secara tim kita Insya Allah bisa melewati babak grup ini dengan kerja keras dan doa,” ujar Resa, dilansir dari laman resmi klub Jumat (19/6)

Resa berjanji akan bekerja keras di Piala Asia U-16. Apalagi Timnas U-16 akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh pada fase grup Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember dan diikuti 16 negara.

Indonesia lolos ke ajang ini setelah menjadi salah satu runner-up terbaik di babak kualifikasi Piala AFC U-16 Grup G di Jakarta pada September lalu.

Pada ajang ini, hanya empat tim yang akan lolos ke Piala Dunia. Indonesia bertekad menjadi salah satu tim tersebut. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia  bergengsi dua tahunan tersebut.

“Sekali lagi jangan menyerah sebelum bertanding. Tidak lupa saya minta doa dan dukungan semua agar membuat kami lolos,” kata dia.

 
Berita Terpopuler