Ini 5 Fakta Angka Kemenangan PSG Atas Dortmund

Ini merupakan kemenangan perdana PSG atas Dortmund di kompetisi Eropa

UEFA via AP
Para pemain PSG dan Borussia Dortmund berbaris menjelang laga di Parc de Princes Stadium, Perancis, Kamis (12/3).(UEFA via AP)
Rep: Anggoro Pramudya Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Hal ini terjadi setelah PSG menyingkirkan lawannya, Borussia Dortmund, dengan unggul agregat akhir 3-2 di Stade des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB tadi.

Berikut fakta angka menarik setelah PSG menyingkirkan wakil Bundesliga Jerman itu, dikutip laman resmi klub.

1   -- Hasil ini merupakan kemenangan perdana PSG atas Dortmund di kompetisi Eropa setelah bermain imbang dua kali dan kalah sekali.

1   -- Untuk pertama kalinya, PSG melangkah ke tahap berikutnya Liga Champions setelah kalah pada leg pertama dari babak sistem gugur.

4   -- PSG lolos ke perempat final untuk keenam kalinya, lebih banyak daripada tim Prancis lainnya. Sebelumnya, Les Parisien tersingkir di babak 16 besar dalam tiga musim terakhir Liga Champions.

38  -- Neymar telah terlibat langsung dalam 38 gol pada 28 penampilan kandang di Liga Champions (20 untuk Barcelona, ​​8 untuk PSG), mencetak 26, dan mencatatkan 12 assist.

32  -- Les Parisien telah mencetak setidaknya satu gol per laga dari 32 pertandingan terakhir Liga Champions.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler