Ahad 28 Feb 2021 03:27 WIB

Pelatih Persib Sayangkan Klub tak Bisa Jadi Tuan Rumah

Jika turnamen adalah percobaan, ini waktu tepat untuk melihat komitmen suporter.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Turnamen Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan di empat kota terpisah. Sayangnya, klub tidak bisa menjadi tuan rumah di kotanya sendiri.

Artinya, Persib Bandung tidak bisa menjadi tuan rumah di Kota Bandung. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyayangkan keputusan tersebut.

"Saya pikir, turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah kepolisian bisa menggelar liga atau tidak setelah turnamen ini. Seharusnya tidak ada masalah jika Persib main di Bandung, atau Persebaya main di Surabaya," kata Robert, Sabtu (27/2).

Menurut Rober, jika turnamen ini adalah percobaan, justru ini adalah waktu yang tepat untuk melihat komitmen suporter tidak datang ke stadion.

"Karena nanti ketika liga bergulir, ada kemungkinan suporter tetap datang. Tapi kami sebagai klub, akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi kepada suporter," ujar Robert.

Robert mengakui bisa saja penggemar sepak bola tetap datang ke stadion. Bahkan jika tim bermain di luar kandang sekalipun. Untuk itu, seharusnya turnamen bisa membuat tim bermain di kandang untuk melihat kesiapan panitia pelaksana (panpel) dalam mengantisipasi datangnya penggemar.

"Jadi ini bukan soal kami main di dalam atau luar kota karena di manapun itu, kami akan main tanpa penonton tapi ini untuk pihak kepolisian, bagaimana mereka mencoba mengamankan event dengan cara yang lebih baik," kata Robert menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement