Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Lawan Ferencvaros, De Jong Isi Bek Tengah Barcelona

Selasa 01 Dec 2020 18:08 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: EPA-EFE/Buddhika Weerasinghe
Pasukan Ronald Koeman telah mengamankan tempat di babak gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Barcelona Frenkie De Jong tampaknya akan mengisi posisi bek tengah untuk perjalanan ke markas Ferencvaros pada laga putaran kelima Grup G Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman telah mengamankan tempat di babak gugur, tetapi mereka masih bersaing dengan Juventus untuk posisi teratas di Grup G.

Cedera beberapa pemain di posisi bertahan memberikan masalah kepada pelatih Belanda itu jelang berangkat ke Hungaria. Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Sergi Roberto semuanya absen.

Clement Lenglet juga akan absen setelah menderita cedera pergelangan kaki dalam kemenangan di La Liga atas Osasuna. Sesama bek tengah Ronaldo Araujo baru sepekan lagi bisa kembali.

Baca Juga

Lenglet dan Araujo bisa tampil melawan Cadiz akhir pekan depan, tetapi menurut laporan dari Mundo Deportivo, dikutip Football Espana, Selasa (1/12), Oscar Mingueza berpartner dengan De Jong sebagai bek tengah.

De Jong menjadi bek tengah musim ini setelah krisis cedera di pertahanan Barcelona yang semakin meningkat. Namun ia baru memulai satu pertandingan di posisi itu pada 2020.

Lionel Messi, Jordi Alba dan Antoine Griezmann juga bisa diistirahatkan lagi, karena Koeman melakukan eksperimen starting XI menjelang jadwal pertandingan domestik yang sibuk.

Perkiraan susuna starting XI Barcelona saat melawan Ferencvaros, 

Ter Stegen;  Dest, Mingueza, De Jong, Firpo, Alena, Pjanic,  Trincao, Pedri, Coutinho, dan Braithwaite. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB