Selasa 01 Dec 2020 14:32 WIB

Marseille Masih Bertekad Incar Tiket Liga Europa

Marseille belum mendapatkan poin dari empat laga grup Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas
Foto: EPA-EFE/Kiyoshi Ota
Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Marseille jadi satu-satunya tim yang belum mendapatkan poin di Grup C Liga Champions. Bahkan peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar sudah tertutup dengan sisa dua pertandingan lagi. 

Pelatih Marseille, Andre Villas-Boas, mengakui timnya minim pengalaman di Liga Champions. Namun, ia tak mau timnya kehilangan motivasi. Ia menegaskan paling tidak Marseille akan menjaga peluang untuk lolos ke Liga Europa dengan finis di peringkat ketiga Grup C. 

Baca Juga

"Kami ingin menyelesaikan musim menyedihkan ini dengan kemenangan dan paling tidak mencetak gol. Jika kami melaju ke Liga Europa, kenapa tidak?" kata Villas-Boas, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (1/12).

Klub asal Prancis itu sudah kalah 13 kali. Padahal, Villas-Boas merasa skuadnya akan mampu bersaing di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. Ia menilai pemainnya terlalu banyak melakukan kesalahan, naif dan juga tidak beruntung. 

"Ini kesalahan yang tidak akan pernah bisa diselesaikan," kata dia.

Jika menang atas Olympiakos, maka Marseille akan berpeluang naik ke peringkat ketiga. Namun ini bukan misi tidak mungkin, karena dalam pertemuan sebelumnya di markas Olympiakos, Marseille hanya kalah 0-1. Itu pun lewat gol pada injury time.

Klub yang bermarkas di Stade Orange Velodrome, punya rekor cukup baik melawab Olympiakos. Marseille tiga kali menang dalam lima pertemuan terakhir. 

photo
Klasemen Liga Champions - (UEFA.com)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement