Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Aksi Penuh Energi JoJo di Panggung Spesial Java Jazz 

Sabtu 28 May 2022 13:19 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Joanna Levesque alias Jojo tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Jojo mejadi salah satu penampil utama di Java Jazz 2022. Ia tampil sebagai bintang tamu di pertunjukan spesial panggung BNI. Republika/Thoudy Badai

Penyanyi Joanna Levesque alias Jojo tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Jojo mejadi salah satu penampil utama di Java Jazz 2022. Ia tampil sebagai bintang tamu di pertunjukan spesial panggung BNI. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
JoJo tampil energik di pangung Java Jazz 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- JoJo menjadi musisi yang ditunggu-tunggu pada Java Jazz Festival 2022 hari pertama, Jumat (27/5/2022). Dalam gelaran musik yang berlokasi di JIExpo Kemayoran Jakarta itu, JoJo merupakan salah satu dari tiga penampil spesial, selain PJ Morton serta The Temptations Rev feat Glenn Leonard di dua hari berikutnya.

Sekitar pukul 20.50 WIB, penonton sudah memadati area BNI Hall. Pemandu acara naik ke panggung, mengajak semua orang di ruangan pertunjukan dengan kursi itu untuk berdiri sejenak.

Baca Juga

Intro lagu "Indonesia Pusaka" berkumandang dan hadirin pun bernyanyi bersama dengan khidmat. Setelah lagu gubahan Ismail Marzuki itu selesai dengan nada terakhirnya, band pengiring JoJo hadir ke atas panggung.

Musik membahana, seiring kemunculan JoJo yang bersambut teriakan girang penggemar. Malam itu, JoJo mengenakan busana biru dan hitam, berpadu sepatu bot. Rambut

cokelat gelapnya diikat ke belakang. Lagu "What U Need" dan "Man" segera menggebrak.

"Jakarta, sing. Java Jazz Festival, make some noise," ujar pemilik nama lengkap Joanna Noëlle Levesque itu.

Performa JoJo sangat energik. Dia berjingkrak, bergoyang, juga berlarian dari satu sisi ke sisi lain panggung.

Aksi JoJo sepadan dengan musik rancak dari lagu-lagu yang dia usung. Perempuan 31 tahun kelahiran Vermont, Amerika Serikat, tersebut juga melantunkan "Spiral SZN", "Baby It's You", "Like That", "Caught Up in the Rapture", serta "Worst" dengan penuh energi.

photo
Penyanyi Joanna Levesque alias Jojo tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Jojo mejadi salah satu penampil utama di Java Jazz 2022. Ia tampil sebagai bintang tamu di pertunjukan spesial panggung BNI. Republika/Thoudy Badai - (Republika/Thoudy Badai)

Di antara lagu-lagunya, ada jeda ketika JoJo mengobrol dengan penonton mengenai kegembiraannya bisa tampil di Java Jazz Festival. Ini pertama kalinya dia datang ke Jakarta dan Indonesia, membuatnya sangat bersemangat. JoJo bersenandung "I love Jakarta" beberapa kali dengan suara merdunya.

Bukan cuma menyanyikan lagu karyanya, JoJo pun membawakan tembang dari rekan musisi lain. Sebelum bernyanyi, JoJo memberi petunjuk bahwa lagu itu sangat populer di AS dan dia ingin tahu apakah lagu juga diketahui oleh penonton Indonesia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA