Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Jojo Bicara Soal Penembakan Sekolah di Texas Saat Tampil di Java Jazz

Sabtu 28 May 2022 09:01 WIB

Red: Nur Aini

Penyanyi Joanna Levesque alias Jojo tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Jojo mejadi salah satu penampil utama di Java Jazz 2022. Ia tampil sebagai bintang tamu di pertunjukan spesial panggung BNI. Republika/Thoudy Badai

Penyanyi Joanna Levesque alias Jojo tampil dalam panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Jojo mejadi salah satu penampil utama di Java Jazz 2022. Ia tampil sebagai bintang tamu di pertunjukan spesial panggung BNI. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Jojoberharap musik mampu menjadi wadah untuk menyebarkan cinta bagi banyak orang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi internasional JoJo membagikan sejumlah cerita tentang karier bermusiknya, serta menyinggung soal insiden penembakan sekolah yang terjadi di Texas, Amerika Serikat, di sela penampilan langsungnya di BNI Java Jazz Festival 2022.

"Seperti yang kalian ketahui, saya datang jauh-jauh dari Amerika Serikat, dan setiap momen begitu berharga. Saya tahu bahwa saat ini pandemi terjadi di mana-mana, tapi di Amerika sekarang ada penembakan, dan 21 orang tewas, maaf saya membuat kalian sedih," kata JoJo, di tengah penampilannya di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (27/5/2022) malam.

Baca Juga

Setelah itu, JoJo membawakan lagu "Say Love" dengan menampilkan deretan nama korban penembakan di Texas di layar sebagai latar belakang panggung. Penembakan massal di sebuah sekolah dasar di Texas, baru-baru ini, menewaskan setidaknya 19 anak dan dua orang guru.

Lebih lanjut, JoJo mengatakan, dirinya berharap musik mampu menjadi wadah untuk menyebarkan cinta bagi banyak orang. "Kita sebarkan cinta, memberi tahu orang-orang terdekat, betapa kita sayang mereka. Saya merasa beruntung berada di sini hari ini dan aku ingin menyebarkan cinta bersama kalian," kata JoJo.

Di panggung special show tersebut, JoJo membawakan deretan lagu populernya dengan sentuhan jazz, R&B, dan pop yang modern. Beberapa di antaranya adalah "What U Need", "Man", "Spiral Szn", "Baby It's You", dan "Caught Up In The Rapture", yang dipopulerkan oleh Anita Baker.

"Beberapa penyanyi favoritku yang menginspirasiku untuk menjadi penyanyi adalah Anita Baker, Whitney Houston, hingga Mariah Carey. Mereka menginspirasiku untuk menyukai dan melakukan apa yang aku lakukan sekarang dengan sepenuh hati," kata JoJo.

Penampilan JoJo lalu ditutup dengan lagu "Too Little Too Late" yang sukses membuat penonton bernyanyi bersama. Selain JoJo, panggung Java Jazz Festival hari pertama juga dihiasi dengan penampilan dari musisi internasional lainnya, seperti Saleka, Keyon Harrold, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, The Bad Plus, Gave Bondoc, dan Jacob Ogawa.

Emma-Jean Thackray membawakan lagu-lagu populernya seperti "Sun". "Jakarta, mari kita berkeringat hari ini!" katanya. Sementara penampilan dari Keyon Harrold serta Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor and Nate Phillips membawa penonton mendayu-dayu menikmati senja dan malam akhir pekan. Adapun penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival tahun ini berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran pada 27-29 Mei.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA