Senin 29 Apr 2024 16:54 WIB

Tim Gabungan Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Air Manis

Tim gabungan terus melakukan pencarian satu orang korban lainnya.

Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim gabungan bersama masyarakat berhasil menemukan dua jasad pelajar yang tenggelam saat berenang di Pantai Air Manis Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu sore.

“Dua pelajar yang meninggal dunia yakni MM (8) dan AZ (12), kedua jasad mereka sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Hendri Zulviton ketika dihubungi dari Jakarta, Senin.

Baca Juga

Ia mengatakan jasad korban berinisial AZ baru ditemukan pukul 00.10 WIB dengan jarak 200 meter dari tempat ditemukan jasad korban berinisial MM di Pulau Pisang Kecil Pantai Air Manis.

Menurut dia kedua korban ini awalnya mandi di Pantai Air Manis Kota Padang sekitar pukul 16.10 WIB bersama rekan-rekannya. Total ada delapan anak yang mandi di bibir pantai pada Minggu sore dan mereka terbawa arus laut yang kuat sehingga tertarik ke bagian pantai yang dalam dan tenggelam.

Para korban ini sempat dibantu masyarakat setempat untuk melakukan evakuasi dan enam orang berhasil dibawa ke darat dan dibawa ke rumah sakit.

Sementara dua orang lainnya masih tenggelam sehingga dilakukan pencarian keberadaan dua anak tersebut. Setelah satu jam melakukan pencarian, korban atas nama MM ditemukan dan dilarikan ke Puskesmas Pembantu untuk mendapatkan pertolongan tapi nyawa anak tersebut sudah tidak tertolong.

Selanjutnya tim gabungan terus melakukan pencarian satu orang korban lainnya AZ dan akhirnya pada Senin dinihari baru ditemukan.

“Anak ini ditemukan di Pulau Pisang Kecil dan korban dibawa ke RS Reksodiwiryo Padang dalam kondisi meninggal dunia,” kata Hendri.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement