Jumat 19 Apr 2024 19:42 WIB

Anak Enam Tahun Tenggelam di Kolam Renang di Bekasi

Korban diingatkan untuk memakai pelampung.

Rep: Ali Mansur/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI —  Seorang anak berinisial SL (6 tahun) tenggelam dan meninggal dunia di Kolam Renang Cinta Kasih, Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/4/2023) kemarin. Pada saat kejadian korban ditemani oleh neneknya dan sempat diingatkan untuk menggunakan pelampung sebelum akhirnya ditemukan tenggelam di kolam dewasa.

"Tadinya di kolam anak, namun korban pindah ke kolam dewasa. Nenek korban dan pengawas kolam renang sudah menganjurkan dan menghimbau untuk memakai pelampung untuk keselamatan dan keamanan, namun korban menolak tidak mau memakai pelampung,” ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Samsono dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga

Beberapa menit kemudian, lanjut Samsono, korban baru diketahui sudah tenggelam di kolam dengan kedalaman sekitar 1,40 meter. Pengawas kolam langsung mengangkat korban dari dasar kolam. Kemudian korban yang dalam keadaan tak sadarkan diri dilarikan ke puskesmas, tapi setibanya di IGD dinyatakan sudah meninggal dunia. 

"Korban dengan keadaan lemas dan tak sadarkan diri dibawa ke Puskesmas Pilar menggunakan motor dan di ikuti pihak keluarga,” kata Samsono

Selanjutnya tim identifikasi dari Polsek Cikarang mendatangi ruang IGD Puskesmas untuk minta keterangan dari pihak Puskesmas dan keluarga. Kemudian korban pun di bawa ke RSUD Bekasi untuk dilakukan visum. Polisi juga telah memasang garis polisi serta melakukan penyelidikan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement