Jumat 01 Mar 2024 06:54 WIB

Madura United tak Ingin Terlalu Percaya Diri Hadapi Bhayangkara FC

Dari tiga laga terakhir, Madura United meraih satu hasil imbang dan dua kemenangan.

Para pemain Madura United.
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Para pemain Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Madura United, Rakhmad Basuki, tak ingin timnya terlalu percaya diri menghadapi Bhayangkara FC setelah tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir kompetisi BRI Liga 1. Laskar Sape Kerrab akan meladeni Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (1/3) pukul 19.00 WIB.

Dari tiga laga terakhir, Madura United meraih satu hasil imbang dan dua kemenangan. Kemenangan terakhir diraih secara dramatis karena comeback tiga gol setelah tertinggal dua gol dari Persikabo 1973 pada babak pertama di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (26/2/2024) lalu.

Baca Juga

“Sebenarnya kami bermain dengan cara Madura sendiri tanpa melihat hasil kemarin. Namun yang jelas dari sisi psikologis, mungkin ada keuntungan buat kita karena kita di laga terakhir meraih tiga poin dengan cara luar biasa. Mungkin itu yang menjadi motivasi berlebih pemain,” kata Rakhmad pada sesi jumpa pers di PTIK, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

“Mudah-mudahan motivasi anak-anak tidak membuat mereka over confidence, tapi yang jelas motivasi kami sedang bagus-bagusnya,” tambahnya.

Rakhmad lalu mengatakan dua kemenangan beruntun Laskar Sape Kerrab di dua laga terakhir adalah bukti kerja keras tim yang menargetkan finis di posisi empat besar atau zona Championship Series.

“Itu adalah kerja keras kami selama ini di latihan. Karena kami sesuai target awal, ingin masuk empat besar dan sampai sekarang target itu tidak akan kami ubah,” katanya.

Pada laga nanti, Madura terancam tak dapat dipimpin langsung oleh pelatih kepala Mauricio Souza karena pelatih asal Brasil itu keadaannya sedang tidak baik.

Meski demikian, Rakhmad sebagai asisten pelatih tetap melibatkan Mauricio dengan menjalin komunikasi intens soal persiapan tim jelang menghadapi The Guardians.

“Coach Mauricio kondisinya sedang kurang baik. Namun kami tetap melakukan komunikasi kontinyu dengan beliau, termasuk tadi mengenai siapa saja yang harus rotasi terkait beberapa pemain yang absen,” katanya.

“Kami juga harus melakukan itu bersama Coach Mauricio. Yang jelas beliau sebetulnya ingin hadir besok tapi kondisinya tidak memungkinkan, makanya terpaksa ditunda lagi,” lanjutnya.

Sementara itu dari sisi pemain, Novan Setya Sasongko mengaku ingin melanjutkan tren positif Madura dengan meraih tiga kemenangan beruntun di liga untuk terus meramaikan persaingan empat besar.

Madura sendiri saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 42 poin, terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang ada di posisi runner-up dan terpaut 18 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Borneo FC.

“Kalau saya lihat sendiri persaingannya kan sekarang dari peringkat dua sampai enam cukup sedikit-sedikit. Jadi motivasi kami untuk setiap pertandingannya meraih hasil maksimal,” kata bek 34 tahun itu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement