Kamis 04 Jan 2024 18:02 WIB

Bhayangkara FC Agendakan Sejumlah Uji Coba Saat Liga Diliburkan

Kompetisi BRI Liga 1 baru akan bergulir lagi pada 30 Januari 2024.

Pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia FC Anderson Salles (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (17/12/2023).
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia FC Anderson Salles (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (17/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Bhayangkara FC merencanakan sejumlah pertandingan uji coba saat BRI Liga 1 musim 2023/2024 libur panjang karena timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2024.

BRI Liga 1 2023/2024 telah diliburkan sejak pekan ke-23 sebelum pergantian tahun dan baru akan dilanjutkan kembali pada 30 Januari. Untuk menjaga kondisi dan ketajaman para pemainnya, pelatih Bhayangkara Mario Gomez pun tetap memimpin latihan rutin dan merencanakan memainkan sejumlah laga uji coba.

Baca Juga

“Kami akan melakukannya (pertandingan uji coba). Mungkin dengan tim divisi kedua dan juga tim dari divisi pertama. Saat ini saya belum tahu akan menghadapi tim mana, nantinya mungkin satu pertandingan akan dimainkan di Jakarta, satu lagi di tempat lain,” kata pelatih Gomez seusai memimpin latihan tim di lapangan latihan B Kompleks Stadion Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Bhayangkara FC sedang menjalani misi berat yakni meloloskan diri dari degradasi. Mereka saat ini terpuruk di dasar klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 15 poin dan terpaut sepuluh poin dari zona aman.

Untuk mewujudkan asa tersebut, Bhayangkara FC telah mendatangkan sejumlah pemain penting pada bursa transfer paruh musim. Salah satu nama terbesar yang didatangkan adalah mantan pemain timnas Belgia Radja Nainggolan.

Radja baru satu kali merumput bersama Bhayangkara dan tidak mengikuti sesi latihan Kamis. Namun Gomez mengatakan bahwa sang pemain akan datang pada Jumat (5/1/2024).

“Radja datang besok karena ia memerlukan satu hari lebih banyak (untuk beristirahat). Menurut saya kondisinya bagus. Namun jika ia berada di sini akan lebih baik, karena kami memerlukan dia selama 90 menit,” ujar mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC itu.

Beberapa waktu silam, terdapat informasi bahwa dua pemain timnas yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Turki, yakni Witan Sulaeman dan Marcelino Ferdinan, mengonsumsi mie instan. Walaupun Witan saat ini termasuk anak asuhnya di Bhayangkara, Gomez enggan mengomentari masalah tersebut dan hanya memberi gestur mulut ditutup saat ditanyai masalah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement