Senin 27 Nov 2023 21:04 WIB

Borneo FC Menang Lagi, Jaga Jarak dari Persib Bandung di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Borneo FC mengalahkan Persis Solo 1-0 untuk ungguk enam poin dari Persib.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC kian nyaman di puncak klasemen setelah menang 1-0 atas Persis Solo pada pekan ke-20 BRI Liga 1, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/11/2023). Borneo FC unggul enam poin atas tim peringkat kedua Persib Bandung.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Mereka tampak bermain dengan hati-hati. Pertahanan rapat yang diperagakan masing-masing tim membuat sulit menciptakan peluang emas hingga menit ke-20.

Baca Juga

Dua pemain di lini serang, Borneo yakni Felipe Cadenazzi dan Stephano Lilipaly kesulitan menembus rapatnya pertahanan Persis. Pasalnya, serangan mereka seringkali patah di area tengah.

Begitu juga dengan kombinasi umpan langsung dan pendek yang dilakukan Persis seringkali dibaca dengan baik oleh pemain Borneo. Pun dengan Persis yang bagus membaca arah serangan tuan rumah.

Pada menit ke-34 Borneo mendapatkan kesempatan menekan pertahanan Persis lewat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan. Namun umpan lambungnya berhasil dipatahkan. 

Persis membalasnya dengan peluang emas yang didapatkan Althaf Indie. Namun Indie gagal memanfaatkan umpan kawannya dari sisi kiri pertahanan Borneo. Sodoran Indie berhasil diblok oleh bek Borneo.

Kedua tim terus mencoba membongkar pertahanan lawan masing-masing. Namun hingga turun minum skor bertahan tanpa gol. 

Permainan berlangsung dengan tempo cepat pada babak kedua. Borneo meningkatkan tekanan yang membuat Persis bekerja keras mengamankan gawangnya dari kebobolan. Lilipaly dan Adam Alis beberapa kali menciptakan kemelut di area penalti Persis.

 

Pada menit ke-53, melalui serangan cepat yang dibangun Borneo, pemain tuan rumah menyambut umpan terobosan tapi tembakannya berhasil diblok kiper Persis.

Serangan bertubi-tubi Borneo akhirnya membuahkan gol.  Pada menit ke-59, Lilipaly menguasai bola di sisi kiri pertahanan Persis. Ia melihat Cadenazzi berdiri bebas di depan gawang lalu memberikan umpan kepada rekannya itu. Dengan satu sentuhan Cadenazzi menjebol gawang Persis untuk membawa Borneo unggul 1-0.

 

Pada menit ke-62, Persis mendapatkan hadiah tendangan bebas di posisi ideal yakni didepan garis penalti. Namun pagar betis Borneo bisa memblok tembakan pemain Persis.

 

Pada menit ke-77, Persis mendapatkan peluang bagua melalui Sutanto Tan. Namun tembakannya di dalam kotak penalti digagalkan pemain Borneo. Usaha Persis menyamakan kedudukan Persis tak membuahkan hasil hingga laga berakhir dengan kemenangan Borneo 1-0. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement