Senin 27 Nov 2023 19:50 WIB

Babak Pertama Borneo FC tanpa Gol Lawan Persis Solo

Borneo FC dan Persis kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Borneo FC ditahan imbang tanpa gol oleh Persis Solo di babak pada pekan ke-20 BRI Liga 1, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/11/2023). Kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing sepanjang babak pertama.

Permainan berlangsung dengan tempo sedang. Mereka tampak bermain dengan hati-hati. Pertahanan rapat yang diperagakan masing-masing tim membuat sulit menciptakan peluang emas hingga menit ke-20.

Baca Juga

Dua pemain di lini serang, Borneo yakni Cadenazzi dan Stephano Lilipaly kesulitan menembus rapatnya pertahanan Persis. Pasalnya, serangan mereka sering kali patah di area tengah.

Begitu juga dengan kombinasi umpan langsung dan pendek yang dilakukan Persis seringkali dibaca dengan baik oleh pemain Borneo. Pun dengan Persis yang bagus membaca arah serangan tuan rumah.

Pada menit ke-34 Borneo mendapatkan kesempatan menekan pertahanan Persis lewat tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan. Namun, umpan lambungnya berhasil dipatahkan. 

Persis membalasnya dengan peluang emas yang didapatkan Althaf Indie. Namun Indie gagal memanfaatkan umpan kawannya dari sisi kiri pertahanan Borneo. Sodoran Indie berhasil diblok oleh bek Borneo.

Kedua tim terus mencoba membongkar pertahanan lawan masing-masing. Namun, hingga turun minum skor bertahan tanpa gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement