Ahad 19 May 2024 00:46 WIB

Persib ke Final Liga 1, Bojan Hodak Singgung Peran Penting Bobotoh di Si Jalak Harupat

Persib menang telak 3-0 atas Bali United di leg kedua semifinal Championship Series.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan kehadiran suporter berperan penting dalam kemenangan timnya atas Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024). Berbicara pada sesi konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu, Bojan menjelaskan jika di stadion atmosfernya sangat fantastis dan membuat Persib Bandung bisa memenangkan laga.

"Di luar pertandingan, sangat fantastis dukungan suporter yang datang pada malam hari ini di stadion memberikan energi yang positif. Ini sangat bagus buat masa depan Persib dan masa depan sepak bola Indonesia," ungkap Bojan. 

Baca Juga

Mengenai jalannya pertandingan, pelatih asal Kroasia itu menjelaskan jika Bali United tampil lebih baik pada babak pertama, namun gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Di sisi lain, Bojan menilai anak-anak asuhnya dapat keluar dari tekanan dan menciptakan tiga gol pada pertandingan ini sekaligus melaju ke partai final.

"Kalau dalam permainan saya pikir Bali United memang dominan pada babak pertama, namun tidak benar-benar memaksimalkan peluang untuk mencetak gol. Mereka banyak melakukan umpan-umpan silang dari sayap," jelas Bojan.

"Kemudian kami bisa memberikan tekanan dan beberapa peluang yang bisa menjadi gol sampai akhirnya saya pikir kami layak untuk masuk final, karena kami beberapa opsi yang berbuah menjadi gol," ujarnya.

Pada pertandingan ini Persib Bandung mampu mengamankan kemenangan atas Bali United dengan skor 3-0 berkat gol-gol yang dicetak oleh Ciro Alves, Febri Hariyadi dan Edo Febriansah. Hasil ini membuat Persib Bandung menang 4-1 secara agregat atas Bali United dan akan menghadapi Borneo FC atau Madura United pada babak final Championship Series.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement