Sabtu 25 Nov 2023 18:42 WIB

Pelatih Persik Waspada Kekuatan Baru Arema FC

Marcelo Rospide optimistis dalam laga nanti Persik bisa meraih poin penuh.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.
Foto: gauchazh.clicrbs.com.br
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku tidak ingin menganggap remeh Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (27/11). Pelatih Marcelo menilai saat ini kondisi tim berjuluk Singo Edan tersebut sudah berbeda bila dibandingkan pertemuan di putaran pertama yang dimenangkan skuad Macan Putih dengan skor telak 5-2.

"Kami harus mewaspadai Arema FC. Kondisi mereka sudah jauh berbeda dengan pertemuan pertama lalu. Mereka punya pelatih yang bagus dan juga pemain yang berkualitas, seluruh pemain Persik Kediri harus tetap menunjukkan semangat serta spirit yang sama jika ingin merebut poin di Bali nanti," kata Rospide, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga

Rospide menambahkan, anak asuhnya telah menjalani latihan dengan maksimal. Ia pun optimistis dalam pertandingan nanti Persik bisa meraih poin penuh. "Kami punya dua pekan persiapan sebelum melawan Arema. Pertandingan ini penting bagi Persik karena sebelum laga jeda ada empat pertandingan bagi Persik untuk naik klasemen," ujar dia.

Pelatih asal Brasil ini juga mengakui hengkangnya pemain Arema FC Gustavo Almedia dinilai tidak akan terlalu melemahkan kekuatan Arema FC sehingga ia tetap meminta anak asuhnya waspada.

"Gustavo pemain bagus dan kontribusinya sudah terlihat sejauh ini, namun masih ada Luceiro, Lokolingloy, atau Dedik Setiawan yang juga tidak kalah berbahaya. Begitu juga kedatangan pemain baru yang pasti membuat Arema FC akan lebih kuat. Namun saya akan lebih mewaspadai kekuatan Arema FC sebagai sebuah tim ketimbang individu pemainnya," kata Rospide.

Rospide menambahkan, dalam lawatannya ini akan membawa tiga pemain baru yakni Ahmad Nuri Fasya, Irfan Bachdim, dan Ze Valente. Kendati lama tidak bermain, ia tetap melihat kemungkinan mereka bisa diturunkan saat melawan Arema maupun Dewa United pada 2 Desember 2023.

"Tetapi tidak akan langsung dimainkan. Saya masih akan melihat kondisinya sampai sebelum pertandingan. Khusus Ze Valente dan Irfan Bachdim, keduanya belum dalam kondisi terbaik. Kami akan memantau apakah bisa turun di Bali atau di pertandingan berikutnya melawan Dewa United," ujar dia.

Berikut nama-nama pemain yang dibawa dalam pertandingan yang berlangsung di Bali:

Dikri Yusron, Miswar Saputra, Anderso, Hamra Hehanusa, Vava Mario, Nuri Fasya, Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Arthur Irawan, Rohit Chand, Ahmad Agung, Adi Eko Jayanto, Renan Silva, Ze Valente, Fitra Ridwan, Faris Aditama, Feri Pahabol, Supriadi, Jeam Kelly Sroyer, Rangga Widiansyah, Flavio Silva, Irfan Bachdim, M Khanafi.

   

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement