Sabtu 25 Nov 2023 16:16 WIB

Arema FC akan Kembali Diperkuat Johan Ahmat Jelang Vs Persik Kediri

Kembalinya Johan Ahmat disambut positif oleh pelatih Arema, Fernando Valente.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek kiri Arema FC Johan Ahmat Farizi (atas).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Bek kiri Arema FC Johan Ahmat Farizi (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC mendapat suntikan tenaga baru menjelang laga derbi Jawa Timur melawan Persik Kediri pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (27/11/2023). Tenaga baru tersebut adalah bergabungnya bek kiri, Johan Ahmat Farizi, yang pulih dari cedera cukup panjang.

Sebagai pemain yang berpengalaman tentu ia memiliki peran yang sangat penting dan ketersediaannya menjadi angin segar bagi Singo Edan. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir sejak ia absen, Arema FC seperti kesulitan mencari sosok bek kiri pengganti yang ideal.

Baca Juga

Sebagai alternatif, pelatih Arema FC, Fernando Valente menggeser posisi Achmad Maulana Syarif yang semula gelandang menjadi bek kiri. Meski tampil apik, penampilan Achmad Maulana belum selugas Johan Ahmat.

Kembalinya Johan Ahmat pun disambut positif oleh pelatih Fernando Valente yang mengaku menyukai pemain berpengalaman dan bisa bermain di multiposisi. "Saya lebih suka dengan pemain yang dapat bermain di mana saja. Itu memudahkan saya untuk memindahkan mereka (pemain) saat pertandingan," kata Valente, Sabtu (25/11/2023).

Selain itu, Arema FC juga berpeluang akan diperkuat rekrutan barunya Julian Guevara yang diperkenalkan selama jeda kompetisi. Ia sebelumnya bermain untuk klub Liga Primera A Kolombia, Jaguares de Córdoba. Sebagai pemain tengah, Julian Guevara termasuk serbabisa. Ia bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah.

Guevara juga memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi seperti halnya Charles Raphael. Jika Charles Raphael yang selama ini sering digeser bermain ke belakang, Julian bisa menjadi tambahan tenaga bagi Fernando Valente untuk menambah kekuatan lini tengah tim.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement