Rabu 25 Oct 2023 17:14 WIB

Kiper Muda Persija Ambil Pelajaran Penting dari Hasil Minor

Persija mengalami kekalahan perdana di kandang sendiri sejak musim lalu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi.
Foto: Dok PERSIJA
Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi, mengambil pelajaran penting dari laga keduanya saat bermain sebagai starter bersama Persija di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 20 tahun itu terlibat sejak menit awal saat Persija menjamu RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (22/10/2023).

Namun, kesempatan Cahya bermain sebagai 11 pertama berakhir minor. Macan Kemayoran mengalami kekalahan perdana di kandang sendiri setelah tim asuhan Thomas Doll itu tidak pernah menelan kekalahan di kandang sejak musim lalu. Cahya tidak bisa menutupi kekecewaannya pada laga yang berkesudahan 1-2 untuk RANS itu.

Baca Juga

"Rasa bersyukur pasti ada setelah kembali terpilih sebagai starter untuk kedua kalinya. Sayangnya hasil yang diraih mengecewakan untuk tim, Jakmania, dan tentunya buat saya sendiri," kata Cahya dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (25/10/2023).

Walaupun sempat melakukan penyelamatan gemilang pada menit ketiga, Cahya melanggar Tavinho lima menit kemudian yang berujung penalti. Alhasil, gawang Cahya ternoda lewat eksekusi tendangan dari titik putih.

Momen tersebut tentu saja menjadi pembelajaran untuk Cahya agar kesalahan itu tidak terulangi lagi. Kiper bernomor punggung 50 itu pun bertekad untuk bangkit memperbaiki kekurangannya ketika diberi kesempatan untuk tampil kembali.

"Pembelajaran pasti banyak yang saya dapat dan laga kemarin menjadi pengalaman sangat berharga. Saya tidak boleh terus terpuruk dalam keadaan ini, begitu pula dengan teman satu tim lainnya," ujar kiper kelahiran Karawang 20 tahun lalu itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement