Kamis 19 Oct 2023 14:47 WIB

Seusai Diskusi Bersama, Bali United Optimistis Bersaing di Papan Atas

Bali United saat ini berada di peringkat keenam klasemen BRI Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Bali United di kompetisi BRI Liga 1 (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO
Para pemain Bali United di kompetisi BRI Liga 1 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United telah menggelar pertemuan antara owner tim, pelatih, dan para suporter di Bali United Cafe, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (18/10/2023) malam WIB. Pertemuan tersebut dihadiri kurang lebih oleh 90 orang untuk berdiskusi ringan tentang kondisi terkini yang dialami oleh tim.

Owner Bali United Pieter Tanuri mengungkapkan target tim di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 tentu untuk meraih gelar juara. Namun, ia menegaskan yang harus dicapai oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu adalah kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Ia pun berharap dukungan penuh dari para suporter.

Baca Juga

"Kalau ditanya target pasti mau juara. Tetapi, kita bicara realistis dulu terkait satu pertandingan ke pertandingan lain. Tim ingin setiap pertandingan bisa menang dalam pertandingan. Tapi, itu tergantung dari latihan dan Coach Teco yang paham situasi tersebut," kata Pieter Tanuri seperti dilaporkan Liga Indonesia Baru, Kamis (19/10/2023).

Menurut dia, posisi tim di akhir musim nanti akan sangat bergantung pada kualitas dari semua pemain yang dimiliki oleh sebuah klub, kondisi fisik yang bugar, dan tidak cedera serta dukungan penuh dari suporter dengan hadir secara langsung di stadion.

Sementara itu pelatih Bali United, Stefano. 'Teco' Cugurra mengatakan bila saat ini posisi Bali United di papan klasemen tidak terlalu buruk. Sejauh ini, pada pekan ke-15 Bali United berada di papan tengah, yaitu posisi keenam dengan perolehan 24 poin.

Posisi itu hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang menempati posisi ketiga klasemen sementara. Artinya, kata dia, peluang Bali United masih terbuka lebar untuk mampu bersaing di papan atas musim ini.

"Saya pikir posisi tim Bali United saat ini hanya berjarak 3 poin dari peringkat ketiga," kata pelatih asal Brasil itu.

"Saya harap suporter bisa terus mendukung tim ini bisa memberikan semangat kepada pemain di lapangan saat pertandingan. Dengan dukungan tersebut, pemain pasti akan bekerja keras dan bersemangat untuk punya motivasi dalam memberikan hasil positif di lapangan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement