Selasa 17 Oct 2023 18:49 WIB

Bali United Fokus Latihan Fisik Hadapi Tiga Laga dalam 10 Hari

Bali United tampil di Liga 1 Indonesia dan Piala AFC sepanjang Oktober 2023 ini.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 belum lama ini.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi saat pertandingan Liga 1 belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United fokus melakukan latihan fisik untuk menjaga stamina para pemain menghadapi tiga laga yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC dalam 10 hari mendatang atau hingga akhir Oktober 2023.

“Mudah-mudahan Bali United bisa memperoleh hasil positif di dua pertandingan terakhir di Liga 1 dan tetap fokus di pertandingan AFC Cup musim ini,” kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, di Gianyar, Bali, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga

Bali United melaksanakan latihan fisik dan latihan tanding di Pemusatan Latihan di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya pada Jumat (20/10/2023) dan dilanjutkan menjamu Persita Tangerang pada Senin (30/10/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua pertandingan tersebut menjadi laga terakhir untuk menyelesaikan putaran pertama Liga 1 Indonesia.

Adapun putaran pertama kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air itu berakhir apabila seluruh tim sudah menjalani 17 kali pertandingan.

Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu juga disibukkan dengan jadwal padat yakni pertandingan Piala AFC yang dijadwalkan berlangsung tandang di Australia yakni menghadapi Central Coast Mariners pada Kamis (26/10/2023) di Industree Group Stadium, Gosford, New South Wales.

Namun, pelatih asal Brasil itu masih memiliki catatan penting yakni terkait program pemulihan cedera beberapa pemain untuk dapat memperkuat tiga laga tersebut. “Situasi yang terjadi adalah adanya pemain yang cedera sehingga tim tidak pernah lengkap di setiap pertandingan,” imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Beberapa pemain sedang masa tahapan pemulihan dari cedera setelah menjalani operasi seperti Sidik Saimima, Made Tito, dan Nyoman Adi.

Harapan Teco tentu ketiga anak asuhnya itu bisa segera membaik dan menjadi lebih kuat agar bisa membantu perjalanan Bali United menuntaskan fase grup AFC Cup dan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United bertengger di posisi ke-6 dengan 24 poin selama 15 kali pertandingan. Tercatat Bali United tujuh kali menang, tiga kali seri, dan lima kali kalah.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement