Kamis 19 Oct 2023 05:31 WIB

Bey Machmudin Minta Persib Gunakan BIJB untuk Pertandingan Tandang BRI Liga 1

Persih diharapkan membuka toko merchandise di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, saat mengunjungi BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Selasa (10/10/2023). (Dok Diskominfo Provinsi Jawa Barat)
Foto: Dok Diskominfo Provinsi Jawa Bar
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, saat mengunjungi BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Selasa (10/10/2023). (Dok Diskominfo Provinsi Jawa Barat)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin meminta tim sepak bola Persib Bandung menggunakan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, untuk pertandingan tandang di kompetisi BRI Liga 1.

"Persib itu kan kebanggaan Jawa Barat ya. Tadi saya ajak direktur Persib untuk pertama kalau Persib keluar kota menggunakan pesawat dan ada tujuannya di sini gunakan dari sini mereka setuju," kata Bey Machmudin di BIJB Kertajati, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga

Kemudian, kata Bey, Persib juga diminta olehnya untuk turut meramaikan suasana di fasilitas baru Jawa Barat tersebut dengan membuka toko merchandise.

"Kemudian menjadi tenant di sini, menjual merchandise kaos dan sebagainya, tadi juga sudah kontak dengan pak Dirut BIJB," ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta ada spot khusus untuk foto dengan menampilkan citra tiga dimensi dari lambang tim sepak bola asal Jawa Barat tersebut. Nantinya pengunjung bandara bisa berfoto bersama di sana.

Seiring dengan penerbangan pesawat mesin jet yang akan dimulai di BIJB Kertajati pada 29 Oktober 2023, Bey mengatakan akan rutin digelar pertunjukan musik dan kesenian tarian dari Jawa Barat.

"Kita akan buatkan acara khusus khusus nanti mungkin tiap Minggu, nanti kalau sudah berjalan musik dan penggelaran tarian, mulai 29 Oktober 2023," jelasnya.

Bey menerangkan bahwa akan ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati yakni penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang. Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Pemprov Jabar juga sudah berkoordinasi dengan pemda sekitar Bandara Kertajati agar bersiap mengoptimalkan potensi ekonomi yang akan muncul.

​​​​​​​"Mereka (Pemda kota dan kabupaten) di sekitar wilayah bandara ini siap menyambut baik dan bekerja sama dengan asosiasi pariwisata untuk mengadakan tur dekat-dekat sini, menyiapkan UMKM, dan kerajinan-kerajinan lokal akan ditampilkan di bandara ini," kata dia menerangkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement