Sabtu 14 Oct 2023 12:12 WIB

Persib Gelar Internal Gim Jelang Laga BRI Liga 1

Pemain Persib Bandung sudah kembali berlatih pada Kamis (12/10/2023).

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Laga pekan ke-15 BRI Liga Indonesia antara Persebaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023).
Foto: Sutanto Nurhadi Permana/ Persib Official
Laga pekan ke-15 BRI Liga Indonesia antara Persebaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung menggelar pertandingan internal pada Sabtu (14/10/2023) jelang laga BRI Liga 1 pekan ke-16. Maung Bandung akan menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (21/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Media officer Persib Bandung, Jatnika Sadili, kepada Republika.co.id menyatakan bahwa laga internal digelar dengan durasi normal 90 menit. ‘’Laga ini digelar untuk melihat sejauh mana fisik para pemain usai mendapat libur,’’ ujarnya.

Baca Juga

Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, terakhir kali bermain pada 7 Oktober 2023. Skuad Bojan Hodak saat itu mampu memetik tiga poin usai menekuk tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. 

Para pemain Maung Bandung pun langsung diliburkan berbarengan dengan agenda FIFA Matchday yakni kualifikasi Piala Dunia 2026. Dan, kata Jatnika, David da Silva sudah kembali latihan pada Kamis (12/10/2023).

Namun gelandang andalan Persib, Rachmat Irianto dan Marc Klok, belum bisa ikut bergabung. Karena, mereka masih memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Persib sedang berada dalam tren positif sejak ditangani pelatih Bojan Hodak pada 26 Juli 2023. Di debut laganya, pelatih asal Kroasia ini membawa Persib Bandung menahan imbang Bali United tanpa gol.

Klub asal Kota Kembang ini sudah menjalani sepuluh laga bersama pelatih Bojan Hodak. Persib mampu menorehkan enam kemenangan, tiga hasil imbang dan sekali kalah.

Maung Bandung pun mampu menorehkan kemenangan beruntun dalam empat laga terakhir. Hasilnya, Persib Bandung menyodok di papan atas dengan menempati posisi ketiga klasemen BRI Liga 1.

Persib mengantongi 27 poin dari tujuh kali menang, enam kali imbang dan dua kali kalah. Mereka hanya terpaut empat angka dari Borneo FC yang memimpin klasemen sementara.

Laga pekan ke-16 menjadi kesempatan emas bagi Persib memperkecil jarak dengan Borneo FC. Jika mampu menekuk tuan rumah Borneo FC pada Sabtu pekan depan, skuad Bojan Hodak akan langsung mempersempit jarak menjadi satu angka.

Peluang Persib Bandung sangat terbuka karena catatan partai tandangnya terbilang ciamik. Dari delapan laga di kandang tim lawan, Pangeran Biru mampu membawa pulang empat kemenangan. Empat laga lainnya berakhir dengan dua imbang dan dua kalah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement