Sabtu 14 Oct 2023 05:48 WIB

Persib Genjot Latihan Fisik untuk Sambut Laga Sengit BRI Liga 1

Pemain Persib Bandung diliburkan usai menghadapi Persebaya Surabaya pekan lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Laga pekan ke-15 BRI Liga Indonesia antara Persebaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023).
Foto: Sutanto Nurhadi Permana/ Persib Official
Laga pekan ke-15 BRI Liga Indonesia antara Persebaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung tetap menggelar latihan meski ada jeda FIFA Matchday selama dua pekan. Para pemain Maung Bandung digenjot latihan fisik untuk mempersiapkan diri menghadapi laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (21/10/2023) pekan depan.

‘’Kita libur latihan tiga hari, tapi Kamis (12/10/2023) kemarin sudah mulai kembali latihan fisik,’’ kata Media officer Persib Bandung, Jatnika Sadili ketika dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga

Pelatih Bojan Hodak meliburkan para pemainnya usai menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada 7 Oktober 2023. Pangeran Biru saat itu mampu membawa pulang kemenangan laga pekan ke-15 BRI Liga 1 dengan skor ketat 3-2.

Maung Bandung akan kembali bermain setelah dua pekan libur yakni pada tanggal 21 Oktober 2023. Persib akan kembali melakoni partai tandang dengan menghadapi tuan rumah Borneo FC Samarinda.

Pertandingan dipastikan akan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama berada di papan atas klasemen BRI Liga 1. Persib menduduki posisi ketiga klasemen dengan terpaut empat angka dari Borneo FC yang memimpin dengan torehan 31 poin dari 15 pertandingan.

Sementara penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, menyebut laga tandang lawan Borneo FC dipastikan akan berlangsung sengit. Para pemain terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada 21 Oktober 2023 mendatang.

‘’Borneo tim bagus, posisi satu di klasemen sementara ini,’’ kata Ezra dikutip dari situs resmi klub. ‘’Kami harus lebih keras berlatih,  mematangkan strategi dan fokus untuk pertandingan lawan Borneo.’’

Ezra berharap Persib Bandung bisa menutup putaran pertama dengan manis. Putaran pertama kompetisi BRI Liga 1 menyisakan dua pertandingan.

Usai menghadapi Borneo FC, Persib Bandung akan menjamu PSS Sleman pada 28 Oktober 2023 untuk menutup putaran pertama kompetisi BRI Liga 1. ‘’Tutup putaran pertama dengan dua kemenangan. Menang dalam setiap pertandingan adalah target kami,’’ katanya.

Jika mampu mencapai target tersebut, Persib setidaknya berhasil menggeser Borneo FC di persaingan papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Klub asal kota Paris Van Java ini pun akan memimpin klasemen jika Madura United kalah di dua laga terakhir putaran pertama.

Madura United saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan 30 poin, sementara Borneo FC unggul satu angka di pimpinan klasemen. Persib Bandung berada di posisi ketiga klasemen dengan mengantongi 27 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement