Sabtu 14 Oct 2023 23:57 WIB

BRI Liga 1: Persebaya Isi Jeda FIFA Matchday dengan Gelar Laga Uji Coba

Persebaya ingin memastikan kondisi dan kemampuan para pemain pelapisnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Laga pekan ke-15 BRI Liga Indonesia antara Persebaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023).
Foto: Sutanto Nurhadi Permana/ Persib Official
Laga pekan ke-15 BRI Liga Indonesia antara Persebaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya memanfaatkan jeda kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dengan melakukan laga uji coba melawan Maestro FC. Kompetisi diliburkan selama dua pekan karena ada jeda FIFA Matchday yakni kualifikasi Piala Dunia 2026.

‘’Setelah laga uji coba, kami akan menggelar latihan seperti biasanya sebelum laga pekan depan,’’ kata Media Officer Persebaya Surabaya, Angkasa Danu saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga

Laga uji coba digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (12/10/2023). Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo. 

Setelah laga uji coba tersebut, Angkasa mengatakan Persebaya Surabaya akan menggelar latihan seperti biasa menjelang pertandingan melawan Bali United. Persebaya akan menghadapi tuan rumah Serdadu Tridatu di Bali pada 20 Oktober 2023. 

Melalui laga uji coba, Angkasa menyebut pelatih Josep Gombau ingin memastikan kondisi dan kemampuan para pemain pelapis. Dan, Angkasa mengkonfirmasi semua pemain dalam kondisi fit saat ini. 

‘’Tidak ada (laga uji coba lain setelah lawan Maestro FC)," kata Angkasa. ‘’Betul (selanjutnya latihan seperti biasa). Tidak ada pemain yang cedera, semua (pemain) fit.’’

Persebaya Surabaya menempati papan tengah klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Bruno Soares dan kawan-kawan berada di posisi kedelapan klasemen dengan mengantongi 15 poin dari enam kali menang, empat kali imbang dan lima kali kalah.

Performa Persebaya Surabaya sedang berada kondisi turun-naik dalam lima pertandingan terakhir. Bajul Ijo menorehkan dua kemenangan, sekali imbang dan dua kekalahan. 

Rekor tandang Persebaya Surabaya pun tidak terlalu bagus. Dari tujuh laga di markas tim lawan, klub kebanggaan masyarakat Kota Pahlawan ini dipaksa membawa pulang tiga kekalahan serta dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Sementara Bali United sedang berada dalam tren positif dengan tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Padahal, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari RANS Nusantara FC an PSIS Semarang dengan skor masing-masing 2-1.

Bali United saat ini berada di posisi keenam klasemen dengan mengantongi 24 poin. Dari 15 laga terakhir, Bali United FC menorehkan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement