Ahad 26 May 2024 20:03 WIB

Babak Pertama, Belum Ada Gol pada Laga Persib Vs Madura United

Pada 15 menit terakhir, Madura tampak lebih menguasai lini tengah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung belum bisa membobol gawang tamunya Madura United pada leg pertama final Championships Series BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (26/5/2024). Beberapa peluang tercipta dari kedua tim, tapi skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Persib mencoba menggempur tamunya pada menit-menit awal pertandingan. Sebagai tim tuan rumah, Maung Bandung menunjukkan percobaan serangan langsung dengan umpan-umpan jauh. Namun tim asuhan Bojan Hodak tampak terlalu terburu-buru untuk memetik keunggulan. 

Baca Juga

Peluang dimiliki Ciro Alves saat ia menguasai bola di depan kotak penalti. Namun ia mengeksekusi bola sendirian saat lini pertahanan Madura masih terlalu rapat sehingga bola berhasil diblokir oleh pemain bertahan.

Peluang Madura United pada menit ke-26 dari tendangan bebas. Rivera mengeksekusi bola mati dengan memberikan umpan ke kotak penalti. Namun, tandukan Cleberson masih melebar tipis di atas mistar gawang yang sudah ditinggalkan oleh Ray.

Semenit kemudian, sentuhan bola kurang sempurna dari Nick di kotak penalti hampir menjadi bunuh diri bagi Persib. Beruntung Kevin menpunyai refleks yang bagus untuk mengamankan bola liar yang hampir mengarah ke gawang. 

Pada 15 menit terakhir, Madura tampak lebih menguasai lini tengah lapangan. Penempatan posisi pemain Persib membuat tim Sapeh Kerrap lebih leluasa bermain-main di lapangan tengah permainan.

Peluang ke gawang dimiliki Persib di menit ke-39. Itu terjadi saat Nick berhasil menanduk bola dengan mengarahkannya ke gawang. Namun itu masih terlalu lemah sehingga Lucas bisa mengamankannya dengan mudah.

Pada menit ke-42, Beltrame memberikan ancaman dengan tendangan placing mendatar dari kotak penalti, tapi Henrique masih bisa menepisnya. Bola rebound disambar David tapi bisa dihentikan oleh pemain bertahan. 

Upaya terakhir dari Madura United saat Malik Risaldi melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun bola masih mengarah tepat ke kiper. Kevin masih bisa mengamankan percobaan tersebut. 

Berikut daftar susunan pemain Persib vs Madura United:

Persib (4-3-3)

Kevin Ray (kiper); Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar Rachmat Irianto, Stefano Beltrame; David da Silva, Ciro Alves, Febri Hariyadi

Pelatih: Bojan Hodak 

Madura United (4-3-3)

Lucas Henrique (kiper); Cleberson De Souza, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Dodi Alekvan Djin; Francisco Rivera, Jacob William, Hugo Gomes; Riyanto Abiyoso, Malik Risaldi, Dalberto Belo

Caretaker: Rakhmat Basuki

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement