Senin 27 May 2024 15:48 WIB

Pengamat Apresiasi Dukungan Total BRI Bangkitkan Liga 1

BRI telah membuktikan BUMN tetap hadir di saat sepak bola Indonesia serba sulit

Putro Mas Gunawan mengapresiasi BRI yang punya komitmen kepada sepak bola Indonesia.
Foto: BRI
Putro Mas Gunawan mengapresiasi BRI yang punya komitmen kepada sepak bola Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat sekaligus dosen Ilmu Komunikasi Univeritas Binus dan STAN, Putro Mas Gunawan mengapresiasi BRI yang punya komitmen kepada sepak bola Indonesia. Menurutnya BRI punya kontribusi besar atas terselenggaranya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1 setelah dihantam pandemi Covid-19.

"BRI telah membuktikan mereka tetap hadir di saat sepak bola Indonesia serba sulit. Kini mereka memetik buah dari konsistensi mendukung kompetisi. Walhasil kini saat berbicara soal sepak bola Indonesia yang berprestasi maka kita tak bisa melupakan BRI," kata Putro dalam keterangannya, Ahad (26/5/2024). 

Pasalnya, di saat semua pihak hampir menyerah karena pandemi Covid-19, BRI menjadi penyokong utama kompetisi sepak bola Indonesia yang ingin bangkit dan menjadi hiburan bagi masyarakat. "BRI yang jadi sponsor utama kompetisi BRI Liga 1 sejak 2021 menyelami semangat kebangkitan sepak bola pasca pandemi dan sanksi FIFA itu lewat tagline BRIkan SEMANGATmo," kata dia.

Lewat tagline BRIMo, BRIkan SEMANGATmo" BRI dinilai juga sukses mengaitkan strategi marketing dan sepak bola ke telingan pecinta sepak bola nasional. Putro mengatakan saat ini banyak masyarakat yang mulai terbiasa dengan narasi BRImo BRIkan SEMANGATmo ini.

"Misi BRI melekatkan citra perusahaan pada sepak bola nasional memang penuh risiko. Sebab sepak bola Indonesia kala itu paceklik prestasi. Sepak bola saat itu juga rawan pada aksi kerusuhan suporter. Namun BRI bergeming pada keputusan untuk mendukung penuh sepak bola nasional," ujarnya menambahkan. 

Dengan komitmen yang kuat, tagline BRIkan SEMANGATmo telah membawa sepak bola Indonesia semakin berprestasi.

"BRIkan SEMANGATmo jadi semakin relevan. Terlebih kompetisi BRI Liga 1 musim ini yang gegap gempita dengan begitu meriahnya laga final Championship Series yang mempertemukan Persib Bandung dan Madura United, Minggu (26/5/2024). Ini menandakan tagline BRIkan SEMANGATmo mulai berbuah nyata soal kebangkitan sepak bola Indonesia dari duka menjadi suka cita," kata dia.

Putro menambahkan, konsistensi BRI dalam mendukung kompetisi BRI Liga 1 dengan segala risikonya adalah investasi terbaik dari segala promosi yang mereka lakukan. "Meski berisiko soal citra, keamanan, dan pendanaan yang tak sedikit, BRI terbukti tak goyah dalam mesponsori kompetisi sepak bola di Indonesia," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement