Senin 02 Oct 2023 19:48 WIB

Daisuke Sato Absen Vs Persebaya, Bojan Percaya Diri dengan Kedalaman Skuad Persib

Bojan Hodak mengaku masih punya pemain lain yang bisa mengisi posisi Sato.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daisuke Sato dipastikan absen saat Persib Bandung menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (7/10/2023). Bek berpaspor Filipina tersebut absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi empat kartu kuning.

Kartu kuning keempat didapatkan Sato pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (1/10/2023). Kendati harus kehilangan Sato, pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku tidak khawatir. Sebab, timnya tidak tergantung satu pemain. Dia mengaku masih punya pemain lain yang bisa mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Sato.

Baca Juga

"Kita tidak pernah tahu siapa yang nantinya akan bermain. Tapi Rezaldi tadi ketika diturunkan bisa bermain dengan bagus. Edo (Febriansah) bermain dengan sangat bagus. Jadi, kita akan lihat di pekan ini karena akan ada empat sesi latihan dan kami akan memantaunya siapa yang akan menjadi starter," kata Bojan dikutip dari laman resmi klub, Senin (2/10/2023).

Pelatih berpaspor Kroasia itu mengungkapkan kepercayaan diri para pemain Persib sedang bagus setelah kemenangan 5-0 atas Persita. Menurutnya, para pemain yang mendapat kepercayaan tampil berhasil menunjukkannya.

Bukan tidak mungkin, lanjut Bojan, hal itu kembali terjadi saat Persib bertandang ke Surabaya. Dia mencontohkan, permainan fantastis Edo di babak pertama dan Ciro sebagai penggantinya juga bermain apik. Begitu juga dengan Frets Butuan, Arsan Makarin, hingga David da Silva. Bojan memuji semua pemain, termasuk kiper yang juga tampil baik.

"Di beberapa laga (Levy) Madinda atau Marc (Klok) bermain bagus. Tadi David (da Silva) bermain bagus, Frets (Butuan) dan Arsan (Makarin) yang masuk sebagai pengganti juga bagus. Karena bisa dilihat tadi tidak ada pemain yang bermain individual, semuanya fantastis. Hal bagusnya adalah kami punya beberapa opsi dan pemain yang masuk bermain bagus dan mencetak gol, kami bermain untuk tim," kata Bojan menjelaskan.

Menurut Bojan, penggawa Maung Bandung bermain bagus sebagai sebuah tim. "Jadi, pada akhirnya ini suatu laga yang semuanya bermain bagus, secara keseluruhan kami bermain bagus sebagai tim. Setiap laga selalu ada 2-3 pemain yang menonjol, namun itu selalu bergantian dan itu sangat penting bagi saya sebagai pelatih. Kami tidak bergantung pada satu pemain," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement