Ahad 01 Oct 2023 21:04 WIB

Persib Bandung Bantai Persita Tangerang 5-0

Persib tampil kesetanan di kandang sendiri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi striker David Da SIlva pada laga pekan ke-14 Liga Indonesia antara Persib melawan Persita Tangerang di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (1/10/2023).
Foto: Persib Official
Selebrasi striker David Da SIlva pada laga pekan ke-14 Liga Indonesia antara Persib melawan Persita Tangerang di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (1/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggasak Persita Tangerang 5-0 pada pekan ke-14 BRI Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (1/10/2023). Kemenangan ini membawa Persib naik ke tiga besar.

Persib melakukan tekanan tinggi ke pertahanan Persita sejak menit pertama. Maung Bandung menggempur pertahanan lawan dari berbagai sisi. Alhasil, tembakan Beckham pada menit kedua nyaris berbuah gol jika tidak mengenai tiang gawang.

Baca Juga

Pada menit kesembilan David da Silva membawa Persib unggul 1-0. Berawal dari skema tendangan sudut, Silva memenangkan duel udara untuk menyundul bola ke gawang. 

 

Unggul satu gol membuat Persib kian percaya diri. Sementara Persita sangat kesulitan menembus area pertahanan tuam rumah. Serangan mereka selalu patah di area tengah. Sehingga penjaga gawang Persib nyaris tak mendapatkan ancaman berbahaya.

Pada menit ke-13, Edo yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Persita gagal memanfaatkan peluang dengan baik saat menyambut umpan silang Beckham. Tembakannya melambung ke atas mistar. Tiga menit berselang giliran Sato gagak memanfaatkan peluang.

Memasuki menit ke-20 Persita perlahan mulai berani menguasai bola. Mereka juga sabar dalam membangun serangan. Namun rapatnya pertahanan Persib mereka gagal masuk ke area penalti.

Sadar sulit menembus ke kotak penalti, Vidal melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti. Namun tembakannya melebar ke sisi kanan gawang Persib pada menit ke-37. Gol spektakuler dari Edo dengan tembakan keras dari luar kotak penalti menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. 

Persib memasukkan Ciro Alves menggantikan Edo dan Beckham digantikan Frets Butuan di awal babak kedua. Pun dengan Persita mereka melakukan dua pergantian yakni Irsyad Maulana masuk menggantikan Esal Sahrul dan Sirvi Arfani menggantikan Hanis Saghara Putra.

Masuknya Ciro membawa pengarus besar terhadap serangan Persib. Serangan mereka kian berbahaya. Atas assit Ciro, Silva mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-48. Ciro yang bergerak di sisi kanan pertahanan Persita memberikan umpan datar ke kotak penalti yang disambut sempurna oleh Silva.

Ciro kembali berperan penting dalam hattrick Silva pada menit ke-51 untuk membawa Persib unggul 4-0. Sebelum Klok memberikan assist kepada Silva, Ciro memberikan umpan terobosan kepada Klok. 

Ciro terus memberikan ancaman ke pertahanan Persita. Selain membuka ruang untuk rekan-rekannya, ia juga beberapa kali mempunyai peluang emas. Beberapa kali tembakannya berhasil dipatahkan kiper.

Serangan bertubi-tubi Persib memaksa Persita bermain lebih hati-hati. Mereka memanfaatkan peluang dari bola mati. Pada menit ke-78 Persita mendapatkan peluang emas lewat skema tendangan bebas.

Jevlon yang mengeksekusi tembakan tersebut memaksa Teja Pakualam melakukan blok keluar lapangan yang membuat Persita mendapatkan tendangan sudut. Gol Frets di menit ketiga babak perpanjangan waktu menutup kemenangan Persib 5-0.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Klok dan kawan-kawan. Persib kini naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement