Ahad 01 Oct 2023 16:57 WIB

Laga Penting Malam Ini, Bojan Hodak Minta Persib Berhati-hati Lawan Persita Tangerang

Persib kini berada di posisi ketujuh klasemen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib akan menjamu Persita malam ini WIB.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib akan menjamu Persita malam ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persita Tangerang, Ahad (1/10/2023) malam WIB. Persib berada dalam performa yang apik dalam beberapa laga terakhir. Tim berjuluk Maung Bandung tercatat belum terkalahkan dalam enam laga terakhir. 

Dengan empat kemenangan dan dua kali imbang, tim asuhan Bojan Hodak kini merangsek naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 21 poin. Persib hanya tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen sementara Madura United. 

Baca Juga

Sementara itu, di pihak lawan Persita Tangerang menempati posisi ke-15 klasemen sementara. Tapi Pendekar Cisadane mulai bangkit dari keterpurukan dalam dua laga terakhir. Setelah enam laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya meraih poin dengan kemenangan tipis atas Dewa United di laga terakhir. 

Sebab itu, Bojan Hodak menginstruksikan pemainnya untuk berhati-hati dan tak boleh kehilangan poin di kandang sendiri. "Kami sekarang ada di posisi lima dan Persita ada di 15 klasemen, jadi kami menjadi favorit pada pertandingan ini. Tetapi melihat jarak poinnya sangat kompetitif, jadi kami harus berhati-hati karena apapun bisa saja terjadi," kata Bojan dilansir Liga Indonesia Baru, Ahad (1/10/2023).

Bojan Hodak tak mau timnya menganggap remeh lawan, terlebih lagi Persita mencatat clean sheet dalam dua laga terakhir saat menahan imbang Arema FC (0-0) dan menang clean sheet lawan Dewa United FC (1-0). Bojan mengawasi momen kebangkitan Pendekar Cisadane. 

"Pertandingan yang sulit, Persita dalam empat pertandingan terakhir bermain dengan bagus, lalu pada dua pertandingan mereka tidak kebobolan. Mereka menang melawan Dewa United (1-0) dan bermain imbang melawan Arema FC (0-0). Mereka lawan yang berat," ujar Bojan.

Persib sedang mengincar posisi empat besar. Andai mampu memenangkan laga kontra Persita tim kebanggaan Bobotoh akan melampaui poin RANS Nusantara FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement