Jumat 29 Sep 2023 16:36 WIB

Pelatih PSS Sleman Sebut Arema FC tak Cocok di Zona Degradasi

Arema dianggap sebagai tim bagus yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, saat memimpin latihan tim belum lama ini.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail, saat memimpin latihan tim belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih PSS Sleman, Marian C Mihail, menyatakan tim tuan rumah Arema FC tidak seharusnya berada di zona degradasi. Ia beralasan Arema merupakan tim bagus yang berlaga di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Kami mulai (melawan) Arema yang tidak cocok berada di posisi itu (degradasi) karena mereka tim yang bagus. Dengan pelatih berpengalaman dari Portugal, ini akan menjadi pertandingan yang ketat,” kata Mihail dalam jumpa pers pertandingan melawan Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga

PSS Sleman akan dijamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yang menjadi markas sementara tim Singo Edan itu pada Sabtu (30/9/2023) pukul 16.00 WITA (sebelumnya 20.00 WITA).

Menurut pelatih asal Rumania itu, tim rivalnya berada di zona degradasi kemungkinan karena faktor keberuntungan atau masalah lainnya yang membuat klub dari Malang itu belum memetik hasil yang baik.

Untuk menghadapi Arema, tim dengan julukan Super Elang Jawa itu melakukan sejumlah perbaikan dalam latihan, salah satunya teknik bola mati yang membuat timnya kebobolan satu gol saat menghadapi Borneo FC pada Minggu (17/9/2023).

“Set piece itu harusnya lebih mudah diputuskan, harus diserang atau bertahan tapi kesulitannya saat pelatih memberikan arahan kepada pemain. Perlu penjelasan lebih mendalam kepada pemain,” kata Mihail menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement