Kamis 24 Aug 2023 11:43 WIB

Thomas Doll Optimistis Persija Jakarta Bisa Tampil Lebih Tajam

Doll tidak ingin lagi memikirkan pertandingan yang sudah lewat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta memiliki rentetan hasil yang kurang memuaskan pada laga terakhir di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran belum meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya dan kini berambisi mengamankan tiga poin di pekan ke-10 melawan Dewa United.

Persija akan bertandang ke markas Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (25/8/2023). Meski timnya meraih dua kali imbang di kandang dan sekali kalah di laga tandang dari tiga partai terakhir, pelatih Persija Thomas Doll mengaku tetap optimistis.

Baca Juga

Juru taktik asal Jerman itu yakin bahwa Witan Sulaeman dkk mampu mengubah kondisi Persija saat ini ke arah lebih baik.

"Yang paling penting adalah para pemain berhenti melakukan kesalahan saat bermain. Para pemain harus tahu bahwa para pelatih selalu percaya kepada mereka seratus persen kalau mereka bisa mengubah situasi ini," kata Thomas Doll dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (24/8/2023).

Doll tidak ingin lagi memikirkan pertandingan yang sudah lewat. Menurutnya, laga yang ada di depan mata lebih penting untuknya. Tidak ada yang bisa merubah apa yang sudah terjadi.

“Fokus kami sekarang adalah tidak melihat hal yang sudah terjadi. Karena kami harus tetap menatap laga yang ada di depan kami," kata Doll menegaskan

Doll mengaku sudah memberikan beberapa evaluasi untuk pemain asuhannya. "Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat. Kesempatan untuk mencetak gol harus mereka konversikan dengan baik. Kesalahan bertahan kami pun harus diperbaiki. Sejauh ini kami melatih kekurangan itu dan menurut saya sudah dengan baik," ujar dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement