Selasa 08 Aug 2023 15:07 WIB

Witan Sulaeman Nyaman dengan Peran Baru dari Thomas Doll di Persija

Witan sudah menciptakan empat assist untuk gol-gol Persija.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman
Foto: dok Persija
Pemain Persija Jakarta Witan Sulaeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Witan Sulaeman menjadi sorotan setelah menjelma menjadi mesin assist untuk Persija Jakarta. Dalam enam laga awal BRI Liga 1 2023/2024, Witan sudah mencatatkan empat assist untuk Macan Kemayoran. Ia memuncaki daftar pencetak assist terbanyak bersama dua pemain lainnya, yaitu Stefano Lilipaly dari Borneo FC dan Fransisco Rivera dari Madura United.

Menariknya, ketiga assist yang diciptakan Witan saat dirinya berposisi sebagai bek sayap kiri kontra Bhayangkara FC dan PSS. Pada laga-laga sebelumnya, Witan secara mengejutkan ditempatkan di posisi bek sayap kiri dalam tiga laga terakhir oleh pelatih Persija Thomas Doll. 

Baca Juga

Hal itu bermula ketika bek Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat menjamu Bhayangkara FC (22/7/2023). Firza yang biasa mengisi posisi bek kiri digeser ke tengah. Sementara Witan turun untuk mengisi pos bek kiri.

Meskipun keputusan Thomas mengejutkan, Witan justru tampil gemilang dengan posisi barunya. Saat ditanya mengenai posisi itu, Witan mengaku sudah mulai kerasan dengan peran tersebut. 

"Sudah mulai nyaman dengan taktik Coach untuk jadi bek sayap," kata Witan dikutip dari laman resmi Persija, Selasa (8/8/2023).

Witan menambahkan bahwa di mana pun Thomas menempatkan dirinya untuk bermain, dia akan berusaha untuk bermain maksimal. "Saya akan selalu siap bermain di posisi mana pun asalkan bisa memberikan kontribusi untuk tim. Tidak peduli bermain di posisi bek sayap, striker, atau gelandang saya akan selalu coba memahami arahan pelatih dan membantu tim sebisa mungkin," ujar Witan.

Pada laga terakhir Persija, Witan memberikan assist untuk gol pembuka melawan PSS Sleman. Witan memberikan umpan terukur ke tengah kotak penalti sehingga bisa disambut dengan tandukan nyaman Hanif Sjahbandi. Dua pekan sebelumnya, Witan juga menjadi pengumpan pada gol tunggal kemenangan Persija melawan Persebaya Surabaya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement